www.pzu.or.id, Bandung – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan maksimal diterapakan di Kota Bandung mulai Rabu (22/4/2020). Warga diminta tak berkeliaran selama 14 hari PSBB.

Pantauan detikcom, Minggu (19/4/2020), gladi PSBB digelar di Plaza Balai Kota Bandung yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.”14 hari ini penting tidak keluar rumah,” kata Yana saat memberi arahan kepada anggota anggota Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung. Yana menyebut, PSBB yang diterapakan di Kota Bandung bukan berarti lockdown.

“Kota Bandung masih terbuka, tapi tetap bila tidak ada kepentingan diam di rumah. Bila memang harus beraktivitas, perhatikan protokol kesehatannya,” sebut Yana. Menurutnya tujuan dari PSBB dan berdiam di rumah ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. “Kenapa harus di rumah? Karena kita bisa memutuskan mata rantai COVID-19 ini,” ujarnya.

Yana juga berpesan, kepada anggota Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung yang nantinya akan bertugas di lapangan saat PSBB agar tegas kepada masyarakat. “Kalau tidak ada yang pakai masker, jangan dikasih masker, suruh balik lagi. Karena dikhawatirkan, selain bisa menulari orang lain, dia bisa tertular,” katanya.

Yana juga menambahkan, baik kepada petugas atau masyarakat, selain menggunakan masker ia juga menyarankan gunakan kacamata. “Karena virus corona selain bisa menular melalui mulut dan hidung, bisa juga menular melalui mata,” pungkas Yana.

sumber berita: detik.com

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB