Ihsan ahmad firdaus namanya, balita berumur 4tahun ini adalah anak kedua dari pasangan Bapak Ahmad dan bu yani Nurjanah. Menurut penuturan sang ayah, sejak usia 2 minggu dr kelahirannya, Anaknya ini di diagnosa menderita gangguan bocor jantung dan juga Hypoteroid/kelenjar getah bening,

Namun alhamdulillah untuk penyakit bocor jantung ini berangsur angsur membaik, karena usia ihsan masih bayi, maka kebocoran jantung yg dialami ihsan ini dengan sendirinya dapat menutup. Sedangkan untuk mengobati hypoteroid, ihsan sampai saat ini masih melakukan terapi dan minum obat khusus setiap harinya.

Sedangkan penyakit gangguan pendengarn ihsan baru terdiagnosa ketika umur 2 tahun, karena orangtuanya menemukan gejala2 yang tidak normal pada ihsan ini, yaitu tidak membri respon terhadap panggilan maupun suara ataupun bunyi bunyian.

hasil pemeriksaan dari klinik gangguan dengar dan bicara RSUP dr Hasan sadikin menyatakan bahwa indra pendengaran ihsan hanya memiliki sekitar 35 sampai 50% dari fungsi indra pendengaran yg normal, akibatnya ihsan mengalami kesulitan untuk merespon suara dan juga akan kesulitan untuk berbicara. Untuk mengatasi hal tersebut, ihsan harus menggunakan alat bantu dengar seharga 20juta.

Kondisi ekonomi keluarga yang sederhana membuat sang ayah kesulitan untuk membeli alat tersebut, dan hanya bisa berharap ada rezeki untuk anaknya dan semoga ada dermawan yang bisa membantu anaknya untuk bisa mendapatkan alat bantu dengar bagi anaknya.

Tim Pusat Zakat Umat terkhusus Direktorat Pendayagunaan bidang Umat Sehat berencana akan membeli 2 alat dengar untuk ikhsan dalam jangka waktu dekat ini, semoga dengan adanya bantuan ini baik Ihsan maupun Keluarga bisa tersenyum kembali dan menata masa depan yang indah untuk ikhsan.

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB