Purwakarta, www.pzu.or.id, PZU KLP Purwakarta melakukan serah terima kepada penerima bantuan program Umat Peduli. Program yang dilaksanakan berupa program “Bedah Rumah“ PZU, penerima bantuan ini adalah mustahik yang berprofesi sebagai penyedia jasa becak motor (cator) bernama Pak Hasan. Pak Hasan dikenal sebagai prbadi yang baik dan sering aktif di Masjid setempat.

sebelum dibedah

setelah di bedah

Pak hasan memiliki 3 orang anak, Putri sulungnya aktif sebagai pengajar di RA Al-Anshori yang berada di bawah pengelolaan Persistri Purwakarta. Adapun kedua putrinya yang lain masih menempuh pendidikan di kelas XII Mu’allimin PPI 33 Purwakarta dan kelas VI Sekolah Dasar. Beliau membesarkan tiga orang anaknya seorang diri, karena sang Istri telah berpulang ke pangkuan Sang Khalik.

Dengan penghasilan yang tidak menentu, Pak Hasan hidup seadanya,  Hidup dalam sebuah rumah yang tidak layak huni dan nyaris roboh, menggerakan PZU untuk membantu Pak Hasam merenovasi rumah nya.

KLP PZU Purwakarta bersinergi dengan PC Persistri Purwakarta, BAZNAS Kabupaten Purwakarta, Yayasan Baitul Mal PLN, serta para donatur perorangan berupaya menghimpun dana demi terselesaikannya bedah rumah ini sesuai harapan. Alhamdulillah program ini selesai dan menghabiskan dana sebesar 37,9 juta rupiah dengan masa pengerjaan selama hampir satu bulan (12 Juni s.d 9 Juli 2020).

Bedah rumah melibatkan 6 orang pekerja (tukang dan kenek) selama tahap pembongkaran, pengangkutan material karena lokasi yang sulit dimasuki mobil  material, pemasangan kuda-kuda yang juga melibatkan para relawan dari masyarakat setempat, hingga finishing.

sebelum dibedah

setelah dibedah

Aktivitas bedah rumah yang utama dilakukan pada:

  1. Penguatan tembok rumah
  2. Pembuatan atap yang kokoh
  3. Penggantian kusen jendela dan pintu
  4. Renovasi kamar mandi; pemapasan sumur, pengadaan pompa air, pemasangan keramik
  5. Pengadaan meja kompor dan wastafel dapur
  6. Perbaikan listrik
  7. Perbaikan jalan umum depan rumah beserta penerangannya

Alhamdulillah pada akhirnya Pak Hasan dapat tinggal di rumah layak huni beserta ketiga anaknya. Kami ucapkan terimakasih teriring doa jazakallahu khoiron katsiro kepada seluruh donatur, baik itu lembaga atau pun perorangan, dari awal pembangunan hingga selesai, semoga menjadi amal soleh bagi kita semua.

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB