Tasikmalaya-pzu.or.id, Rabu (1 Januari 2020), akibat derasnya hujan turun sejak dini hari mengakibatkan terjadinya gerakan tanah. Gelombang tanah yang timbul pada umumnya terjadi pada perbukitan yang terjal. PZU KL Kota Tasikmalaya sinergis dengan Siaga Bencana (SIGAB) Korda Kota Tasikmalaya respon cepat tanggap bencama banjir di daerah Kec. Sukajaya, Kab. Bogor.

Senin (13, Januari 2020). Dampak yang terjadi akibat curah hujan yang deras sejak dini hari mengakibatkan gerakan tanah, sehingga selain korban jiwa, terdapat rumah yang mengalami rusak parah, begitupun dengan fasilitas umum, seperti; madrasah, masjid, dan lainnya. Maka dari itu, bantuan yang dilakukan oleh PZU KL Kota Tasikmalaya yang bersinergi dengan SIGAB Korda Tasikmalaya terhitung selama 14 hari dari kejadian tersebut. Pendistribusian dilakukan di 5 posko yaitu didaerah Kec. Sukajaya Desa Kiarapandak, berupa: sembako 50 paket, Baby Kit 25 paket, serta logistic tambahan dari SIGAB Korda Cianjur. Adapun lokasi pada saat itu masih dalam tahap recovery.

Kemudian, pendistribusian tahap ke 2 yang dilaksanakan pada hari Rabu (22 Januari 2020). Bantuan kepada korban banjir bandang dilakukan di 2 kampung, yaitu; kampung buluheun Desa Banjar Irigasi Kec. Lebak gedong Kab Lebak Banten, bantuan berupa alat tulis, sembako, terpal, dan kebutuhan lainnya. Dan, kampung seuoang Desa Pajagan Kec. Sajira Kab. Lebak Banten bantuan yang disdistribusikan berupa alat shalat, sembako, karpet, dan yang lainnya.

Adapun pendistribusian yang ke-tiga, yang dilaksanakan pada hari kamis (30 Januari 2020).  Pendistribusian bantuan untuk korban banjir bandang masih dilokasi yang sama, yaitu di kampung Seupang Desa Pajagan Kec. Sajiran Kab. Lebak banten, dan kampung Cigobang Desa Banjarsari Kec. Kebang Gedong Kab. Lebak Banten . bantuan yang disalurkan adalah baju layak pakai, sarana pembuatan air bersih serta hunian sementara. Korban jiwa yang diakibatkan bencana tersebut, berdasarkan laporan yang diterima adalah 5 orang meninggal dunia yang diakibatkan tertimbun oleh reruntuhan, 2 orang hanyut terbawa arus air yang deras, serta rumah yang rusak sebanyak 121 dan rusak berat sebanyak 29.

Kamu ucapkan jazakallohu khairan katsiraa kepada para donator yang telah menitipkan kepada kami, bantuan yang anda titiplkan sangat banyak sekali sehingga tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Semoga Allah SWT membalas kebaikan anda sekalian

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB