www.pzu.or.id. Tasikmalaya, PZU Kantor LayananKabupatenTasikmalaya kerjasama dengan SiIGAB dan Brigade Kab. Tasikmalaya Alhamdulillah  telah melaksanakan  program Umat Sehat yaitu Gerak (Gerakan Kesehatan Umat) dalam rangka preventif dan edukasi pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yang  dilaksanakan selama lima hari berturut-turut, yaitu pada Kamis, 19 Maret 2020 sampai dengan Senin 23 Maret 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di 7 PC yang tersebar di Kabupaten Tasikmalaya diantaranya; PC. Kadipaten, PC. Sukaresik, PC. Ciawi, PC. Jamanis, PC. Rajapolah, PC. Cisayong, PC. Manonjaya.

Sasaran yang di prioritaskan untuk kegiatan ini sementara baru di 7 PC dengan target Masjid-masjid danMadarasah-madrasah seperti TK, Tsanawiyyah, Muallimin., dan yang tercatat di 7 PC tersebut baru 10 Masjid dan 6 Madrasah

Kami melakukan kegiatan ini dengan membentuk dua tim yang menyebar setiap harinya ke PC-PC yang sudah terjadwal untuk kegiatan Gerak ini.

Adapun pencegahan penyebaran covid-19 ini dilakukan dengan membersihkan masjid-masjid, penyemprotan desinfektan,  pembagian  hand sanitizer kesetiap masjid dan edukasi kepada masyarakat dengan penyebaran poster dan brosur-brosur mengenai bagaimana gejala covid -19 dan bagaimana pencegahannya.

Kegiatan ini Alhamdulillah berjalan sukses, lancar, aman dan Insyaalloh masih akan berlanjut karena banyaknya permintaan dari PC lain untuk terus melakukan kegiatan ini.

 

 

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB