Jakarta-pzu.or.id, Direktur Eksekutif PZU Angga Nugraha pada hari Senin, 24 Februari 2020 menyerahkan Laporan tahunan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Kantor Baznas yang baru di Jl Matraman, Jakarta. Ini merupakan rutinitas laporan tahunan yang sering dilakukan oleh Pusat Zakat Umat kepada BAZNAS.

“Alhamdulillah laporan tahunan PZU sudah kami sampaikan kepada BAZNAS, kegiatan ini telah berjalan secara rutin dan ini dapat menjadi point penting sebagai upaya penguatan masing2 lembaga dalam konsolidasi nasional penghimpunan zakat per tahunnya,” ujar Angga Nugraha dalam pemaparannya.

Dalam laporan lanjutnya, “alhamdulillah dalam setiap laporan yang disampaikan qadarullah kita selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya dalam penghimpunan nasional zakat oleh Pusat Zakat Umat” ujar Direktur Eksekutif Angga Nugraha.

BAZNAS melalui Direktur Operasional Wahyu T.T Kuncahyo juga selalu mengapresiasi pelaporan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dari Pusat Zakat Umat yang dalam lima tahun terakhir yang selalu naik perkembangannya, juga ikut membantu dalam upaya konsolidasi nasional laporan dalam public expose nasional penghimpunan ZIS di Indonesia. “Ini juga sebuah pertumbuhan yang sangat besar. Kita harapkan ke depan ada lompatan-lompatan pertumbuhan pengumpulan dan penyaluran zakat di negara kita, dan upaya yang dilakukan Pusat Zakat Umat itu sangat membantu bagi BAZNAS” ucapnya.

Pada kesempatan ini, laporan secara simbolis diberikan Oleh Direktur Eksekutid PZU Angga Nugraha kepada Wahyu T.T Kuncahyo selaku Direktur Operasional BAZNAS. Untuk ke depannya, baik Angga maupun Wahyu berharap semakin berkembang baik pertumbuhan penghimpunan ZIS di indonesia dan swmakin besar kebermanfaatanya bagi masyarakat indonesia.(/RN)

Newsroom: Barman Wahidatan Anajar (Direktur Penghimpunan)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB