Tanah Karo-pzu.or.id, Gunung Sinabung, Sumatera Utara, kembali erupsi. Erupsi terjadi pukul 10.16 WIB, Senin (10/8/2020). Tinggi kolom abu erupsi pagi ini mencapai 5.000 meter di atas puncak. Kolom abu erupsi Gunung Sinabung pagi ini teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah timur dan tenggara.

Pada hari Ahad, 23 Agustus 2020 Pusat Zakat Umat kantor perwakilan Sumatera Utara melakukan kunjungan lapangan dan pemantauan secara langsung kepada masyarakat korban erupsi gunung Sinabung, ada beberapa daerah yang sangat berdampak akibat erupsi.

Dari kunjungan tersebut PZU kantor Perwakilan Sumatera Utara membagikan 1.000 masker untuk korban erupsi Gunung Sinabung. Berikut Kecamatan yang terkena dampak erupsi ada di 4 titik wilayah diantaranya :  

1.Kecamatan simpang empat,

2.kecamatan Naman teran,

3.kecamatan merdeka,

4.kecamatan Tigan derket.

Kunjungan PZU kantor perwakilan Sumater Utara ke tanah karo langsung di pimpin Ust Muhammad Nuh MSP selaku Ketua PZU kantor perwakilan Sumater Utara dan didampingi oleh Kadiv Pendayagunaan Ust Surya Darma, PD Persis Tanah Karo Ustad Fauzan Ginting serta empat orang relawan PZU. 

Semoga bantuan masker ini bisa mengurangi beban para korban eruspi gunung sinabung. Namun selain ke 4 wilayah kecamatan tadi, berbagi masker gratis juga disalurkan ke RA Persis 391 Ash-Siddiqin dan SDIT Persis 343 ASH Siddiqin Hamparan perak Deli serdang Sumatera utara dan Pesantren Al Uswah Kabupaten Langkat

Bersihkan Harta Dengan Zakat

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB