www.pzu.or.id, Tasikmalaya, senin 6 April 2020 SATGAS Persis Respon Covid-19 Kota Tasikmalaya melaksanakan distribusi Umat Peduli berupa Peduli Pangan Dampak Pandemi Covid-19 yang di laksanakan di Kota Tasikmalaya.

Dampak virus corona (covid-19) kini semakin terasa. Sehingga, banyak sekali potensi miskin baru yang diakibatkan oleh dampak pandemi corona itu. Maka, untuk meminimalisir dampak tersebut, SATGAS Kota Tasikmalaya melakukan peduli pangan yang akan disalurkan di Kota Tasikmalaya.

Setiap muslim adalah bersaudara. Setiap muslim dengan muslim lainnya diibaratkan seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuh merasa sakit, maka anggota tubuh lainnya pun akan merasakan sakit.

Dampak dari pandemic corona (covid-19)yang mewabah mulai dari bulan Februari kemarin, semakin lama semakin terasa mencekik hingga saat ini. Lebih parahnya lagi, dampak yang diakibatkan tidak hanya dirasakan oleh orang besar saja, melainkan semua lapisan terlebih kepada orang yang lemah dalam hal ekonomi.  Karena keterbatasan dalam melaksanakan aktivitas diluar rumah, tidak sedikit orang yang masuk kedalam kategori sebagai orang miskin baru.

merupakan program lanjutan setelah penyemprotan disinfectan dan pembagian hand sanitizer kepada masjid-masjid serta madrasah di Kota Tasikmalaya, yang dilaksanakan selama bulan Maret 2020, kemarin.

Paket yang terhimpun pada tahap pertama ini adalah 745 paket, yang akan kami salurkan kepada penerima manfaat se-Kota Tasikmalaya.

Sebagaimana yang dipaparkan diatas, bahwa pelaksanaan program ini adalah sebagai wujud dari kepedulian sesama dalam membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka. Maka, kami menghimpun dana yang berasal dari umat, kemudian akan disalurkan kepada umat lainnya yang membutuhkan.

Dengan hadirnya program ini, besar harapan kami bisa memberikan senyuman yang indah diantara mereka. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua

Pusat Zakat Umat (PZU) merupakan lembaga sosial yang dimana untuk hal ini menjadi garda terdepan dalam melayani umat, kini berkolaborasi dengan otonom Persis Kota Tasikmalaya, serta SIGAB Korda Tasikmalaya dan BRIGADE Komda Tasikmalaya untuk ikut andil dalam menyukseskan program peduli pangan, dengan tagline “Mari Peduli Dengan Berbagi”. (kontributor PZU Kota Tasikmalaya: Risna Nurhaida Hafni, S.E)

silahkan berdonasi ke PZU terdekat dengan Anda:

klik link berikut https://www.pzu.or.id/jaringan-kantor/

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB