www. pzu.or.id , Bandung. Hujan yang melanda Bandung dan sekitarnya pada hari rabu 31 Desember 2019 mengakibatkan banjir besar di beberapa daerah; Kp. Lebaksari Desa Mekarsari, Desa Cipeundeuy, dan Desa Margajaya, Ngamprah-kabupaten Bandung Barat. Hal ini  diakibatkan oleh hujan intensitas deras dan jebolnya tanggul sungai dengan ketinggian banjir 70 – 180 cm.

Korban banjir diwilayah tersebut cukup banyak , data yang diterima hingga saat ini korban banjir meliputi;  Kp. Lebaksari Desa Mekarsari (85 KK 270 Jiwa), Desa Cipeundeuy (77 KK 300 Jiwa) dan RW. 03 RW. 04 Desa Margajaya (67 KK 232 Jiwa).

Pusat Zakat Umat (PZU) KLP Padalarang bersinergi dengan Siaga Bencana (SIGAB) Persatuan Islam (PERSIS), mendatangi korban banjir di Desa Cipeundeuy KBB , sekaligus memberikan bantuan yang dikirimkan secara bertahap.

Bantuan yang diberikan tahap 1 :

  1. Nasi bungkus 60 bks
  2. Air mineral
  3. Mie instan
  4. Minuman Sereal
  5. Susu sachet+kotak
  6. Obat Obatan
  7. Biskuit

Irfan (PZU KLP Padalarang ) menuturkan “saat ini untuk sementara masih dilaksan bersih-bersih dan akan segera dilakukan pendataan berapa banyak kerusakan akibat banjir kemarin, dan kondisi warga saat ini   dikumpulkan dirumah yang lebih tinggi yang tidak terdampak banjir dan sebagian berkumpul di mushola RT  sebelah”

Hingga saat ini bantuan yang paling dibutuhkan adalah  adalah sembako dan alat-alat kebersihan. Bagi donatur yang ingin membantu korban banjir bisa langsung transfer melalui rekening Pusat Zakat Umat atau berdonasi langsung ke PZU KLP Padalarang :

PZU KLP Padalarang, Kab Bandung Barat
Alamat : Jalan Karya Bakti Kp. Sukamulya RT 02/25 Ds/Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat
Tlp. Kantor : 022-6807860
Mobile : 08977842064
Email : pzuunitpadalarang@gmail.com

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB