www.pzu.or.id, Tasikmalaya, Ahad, 23 Februari 2020. PD Pemuda PERSIS Kota Tasikmalaya bersinergi dengan PZU KLP Cihideung, serta SIGAB PERSIS Korda Tasikmalaya,dalam kegiatan acara pelatihan Edukasi Mitigasi Bencana  di MI Persis Cempakawarna (Kampus 2) kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh asatidz/ah serta santriwan/ti yang berjumlah -/+ 300 peserta. Dengan pemateri yang disampaikan oleh Bpk. Harisman beserta jajara nstaf BPBD Kota Tasikmalaya.

Beliau menyampaikan bahwa, kita harus mengenal peralatan yang bisa dijadikan sebagai alat pelindung  diri (APD), seperti: helmet, savety glass, respirator, tandu, dan lain sebagainya. Hal ini dimaksudkan apabila terjadi bencana, kita bisa melindungi diri dari reruntuhan bangunan dan menjaga keamanan teman-teman di sekitar nya menuju jalur evakuasi yang aman.

Terselenggaranya kegiatan acara tersebut, besar harapan kami bahwa; terjadinya bencana merupakan suatu hal yang tidak dapat diprediksi, sehingga sangat diperlukan adanya penyampaian edukasi mitigasi bencana sejak dini. Agar anak-anak kita kelak bisa menjaga diri dan melindungi teman-teman sekitar.

Teriring do’a kami ucapkan jazakallohukhairankatsiro kepada semua pihak yang terlibat. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keselamatan serta memberkahi disetiap langkah kita semua. Aamiin.

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB