www.pzu.or.id,  Medan, Ahad,  14 Juli 2019, Lembaga Amil Zakat Nasional “Pusat Zakat Umat Sumatera Utara” bersama DKM Masjid Rabithah dan RSUP H Adam Malik Medan mengadakan bakti sosial Donor Darah yang ke-3 pada hari Ahad, 14 Juli 2019 di halaman Masjid Rabithah, Jl. Karya Darma Medan Johor, Medan – Sumatera Utara.

Acara ini diselenggarakan Sebagai bentuk kontribusi PZU dan Masyarakat dalam menyehatkan umat dan sebagai perantara bagi para donator yang ingin meringankan beban masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan.

Antusias masyarakat meningkat terhadap kegiatan Donor Darah kali ini. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah pendaftar. Tetapi dari sekian banyak peserta yang mendaftar hanya di peroleh kantong darah sebanyak 40 kantong saja. Banyaknya peserta yang gagal mendonorkan darahnya disebabkan oleh kondisi kesehatan yang tidak memenuhi syarat donor. Tim Medis memberikan masukan bahwa pentingnya menjaga pola makan sehat. Hindari terlalu sering mengkonsumsi makanan instan dan berpengawet. Jika sering mengkonsumsi makanan instan dan berpengawet akan sangat mengganggu terhadap kesehatan darah. (Markom PZU Sumut)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB