Tasikmalaya-pzu.or.id, PZU Kantor Layanan Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu, 15 Agustus 2020 telah melaksanakan program Umat Peduli berupa Perbaikan Rumah. Penerima bantuan ini adalah Pak Endang yang usianya sudah lanjut dan tidak bisa bekerja karena harus mengurus istri dan anaknya yang sakit. Rumah Pak Endang beralamat di Kp. Cihaneut Desa. Magrasari Kec. Ciawi Tasikmalaya.

Istrinya lumpuh karena terjatuh. Selama dua tahun hanya bisa berbaring tanpa bisa melakukan kegiatan apapun bahkan hanya dudukpun tidak bisa. Sementara anaknya bernama Hindun mengalami penyakit kejiwaan/depresi akibat kekerasan yang dilakukan oleh suaminya dulu. Setipa hari hanya bisa mengurung diri di kamar, segala kebutuhan dan hajatnya diurus seorang diri oleh ayahnya Pak Endang.

Oleh sebab itu, karena kondisi keduanya membuat Pak Endang tidak bisa berbuat banyak. Kesehariannya hanya disibukkan mengurus istri dan anaknya sehingga kebutuhan sehari-hari hanya dari uluran tetangga dalam sebuah rumah yang tidak layak huni.

Maka dari itu PZU KL Kabupaten Tasikmalaya membantu Pak Endang untuk memperbaiki rumah. Perbaikan rumah ini juga melibatkan tetangga sekitar dalam membantu membersihkan dan memasang material lain yang dibutuhkan.

Perbaikan yang dilakukan :

  1. Pembersihan rumah
  2. Pembuatan jendela kamar
  3. Pemasangan internit kamar
  4. Pergantian dinding kamar
  5. Pengadaan karpet lantai
  6. Pengadaan dipan
  7. Pengadaan kasur
  8. Pengadaan horden jendela
  9. Pengecetan rumah
  10. Pemberian paket sembako

Alhamdulillah program ini selesai dalam satu hari karena memang banyak yang membantu dan juga tidak semua membutuhkan renovasi. Kami ucapkan terimakasih teriring doa jazakallahu khoiron katsiro kepada seluruh donatur dan juga semua pihak yang membantu, semoga menjadi amal sholeh bagi kita semua.

 

Newsroom :

Nada Salsabila / PZU KL Kab Tasikmalaya

Bersihkan Harta Dengan Zakat

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB