Garut, www.pzu.or.id – Pada hari kamis (23/5) 2019 yang bertepatan dengan hari ke delapan belas ramadhan PZU KL Garut bekerjasama dengan PD Persis Garut merealisasikan program Bingah Ramadhan. 200 paket Bingah Ramadhan ini disalurkan pada acara Pembekalan Imam & Khotib Idul Fitri 1440 H yang secara langsung disampaikan oleh Ketua Umum PP Persis KH A. Zakaria di Aula Kantor PD Persis Garut Jalan Guntur Melati 13 Tarogong Kidul Garut.

Andri Permana SE.,MM Kepala PZU KL Garut menjelaskan bahwa sesuai dengan program yang dirancang oleh PZU KL Garut terkait dengan bulan ramadhan ada salah satu program yang dinamakan Bingah Ramadhan.
Berbagi Bingah Ramadhan ini merupakan Bingkisan Berkah Ramadhan berupa bantuan kado lebaran bagi fiisabilillah dalam hal ini para Imam & Khotib yang ditugaskan oleh PD Persis Garut agar bisa merasakan kenikmatan, ketenangan dan kenyamanan serta bersuka ria menyambut hari raya idul fitri. “Untuk program Bingah Ramadhan ini realisasinya di sinergikan bersama PD Persis Garut pada acara Pembekalan Imam & Khotib Idul Fitri 1440 H”. Jelasnya
Sementara H Ena Sumpena Ketua PD Persis Garut menyampaikan bahwa sesuai dengan program yang direncanakan pihak Pimpinan Cabang Persis memberikan usulan terkait dengan Imam & Khotib Idul Fitri kepada Bidang Dakwah PD Persis. Dan sesudah Imam & Khotib diusulkan oleh Cabang maka selanjutnya dilakukan penjadwalan oleh Bidang Dakwah sesuai dengan lokasi pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 H.
Untuk lokasi yang dikoordinir oleh Bidang Dakwah PD Persis pada pelaksanaan sholat Idul Fitri nanti sebanyak 195 tempat yang Imam & Khotibnya dari Dai PD Persis. Guna memberikan bekal materi dakwahnya maka PD Persis memberikan pembekalan bagi Dai yang telah dijadwalkan tersebut langsung oleh Ketua Umum PP Persis KH. A. Zakaria.
“Meskipun para Dai ini sudah menyiapkan materi dakwahnya untuk idul fitri nanti namun pembekalan ini sebagai bentuk silaturahmi antara para Dai di lingkungan PD Persis Garut. Dan alhamdulillah pada pembekalan kali ini langsung oleh Ketua Umum PP Persis KH. A. Zakaria”. Jelasnya (her)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB