Login

Register

Login

Register

www.pzu.or.id, Rabu, 16 Maret 2021. Pusat Zakat Umat Kantor Layanan Garut bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Persatuan Islam Kabupaten Garut dan Siaga Bencana (Sigab) Korda Garut Warga Kp. Cipager Desa Karyamekar Kec. Cilawu Kab. Garut yang diwakili oleh Sekretaris Desa Karyamekar Bapak Komaludin.  Menyalurkan 80 paket alat mandi dan cuci, 40 paket makanan anak-anak dan kebutuhan bayi untuk korban bencana longsor di Kp. Cipager Ds. Karyamekar Kec. Cilawu Kab. Garut. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua PD. Persis Garut Al-Ustadz Drs. H. Ena Sumpena, M.Pd.I kepada Sekretaris Desa Karyamekar Kecamatan Cilawu yaitu Bapak Komaludin.

Ketua PD Persis Kab. Garut berpesan bahwa bantuan yang berasal dari para muhsinin ini diharapakan dapat membantu korban bencana longsor tersebut. “Bantuan ini berasal dari para muhsinin yang berempati terhadap korban bencana longsor. Oleh karena itu, diharapkan didistribusikan kepada para korban yang terdampak bencana.” Pesan Ketua PD. Persis Kab. Garut.

Sementara kepala PZU Kantor Layanan Garut, Andri Permana, S.E., M.M. mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bantuan tahap 2 setelah sebelumnya yaitu pada 24 Februari 2021, jam’iyyah Persatuan Islam yang diwakili oleh Pusat Zakat Umat Kantor Layanan Pembantu Cilawu menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 70 Kepala Keluarga di daerah tersebut. Dan berpesan bahwa dengan dilakukannya pendistribusian bantuan ini dapat mengetuk seluruh muhsinin atau para agnia untuk terus berpartisipasi dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. “Semoga dengan disalurkannya bantuan ini, dapat mengetuk hati para muhsinin untuk senantiasa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah sehingga mampu meringankan beban mereka” Ujar kepala PZU KL Garut. (Markom PZU Garut)

 

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB