www.pzu.or.id, Sukabumi,  Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) DKI Jakarta hari ini Rabu (23/10) mengirim team untuk menyalurkan bantuan ke daerah yang terdampak banjir bandang di Sukabumi Jawa Barat. Team yang terdiri dari Sigab dan PZU Jakarta ini akan mendistribusikan bantuan diantaranya di kecamatan Cicurug tepatnya dikampung Cibuntu.

Tempat yang sebelumnya anggota Sigab melakukan assement ini melaporkan bahwa kecamatan Cicurug khususnya kampung Cibuntu merupakan diantara tempat yang mengalami dampak banjir bandang. Seperti dilaporkan dalam realese team bahwa dikampung Cicurug sebanyak 16 rumah rusak berat, 3 orang terbawa hanyut bahkan satu orang saat diberitakan belum ditemukan, diberitakan 33 kepala keluarga terdampak dalam kejadian ini , beberapa rumah rusak sedang dan ringan.

Selain daerah Cibuntu, team Sigab dan PZU DKI juga akan menyalurkan bantuan di Desa Bangbayang. Dari Bangbayang dua orang meninggal dunia dan satu dalam pencarian bahkan sedikitnya 36 rumah rusak berat dan 116 kk mengalami dampak dari banjir bandang ini.

Tim Respon Sigab Persis  Sudah dilokasi Kejadian Banjir Bandang Kab. Sukabumi ..Dengan Personil : 1. Moch Iqbal Fauzi 2. M. Azril  3. Fikri Syarifudin 4. Apip 5 Muaz (Brigade Sukabumi). Posko Terpadu ditempatkan di PT Moya, dan Pembagian tugas operasi di pencarian, pembersihan dan pendistribusian.

Kebutuhan Alat Evakuasi saat ini

  1. Sarung tangan Latek
  2. Sekop
  3. Pacul
  4. Alat kebersihan
  5. Alat sedot lumpur

Kebutuhan Logistik yang dibutuhkan saat ini: ,

  1. 1.Sembako
  2. 2. alat mandi
  3. 3.alas tidur.

 

sumber berita: http://persisjakarta.com/2020/09/23/6064/

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB