Seperti kita ketahui bersama berbagai cerita memiliukan selalu kita dengar dari saudara kita di Palestina, bom berjatuhan, anak anak kehilangan oraang tua, kelaparan, dan berbagai cerita menyakitkan lainnya. Tapi dibalik cerita itu para mujahid tidak pernah ingin meninggalkan tanah air nya, dan selalu siap dalam keadaan terburuk sekalipun demi mempertahankan tanah Palestina. Sebagai bentuk peduli kita sebagai sesama muslim sudah seharusnya kita  membantu saudara-saudara kita yang sedang berjuang baik secara moril dan materil.
Dilansir dari www.republika.co.id, Saat ini, Gaza berada di ambang “bencana kemanusiaan” dengan satu juta warga Palestina terancam kelaparan, demikian peringatan PBB. UNRWA (Badan Bantuan dan Pekerja PBB untuk Pengungsi Palestina) mengungkapkan bahwa saat ini telah mengalami defisit anggaran  hingga 440 juta dollar AS atau sekitar Rp. 6,3 Triliun. PBB menyatakan setidaknya dibutuhkan 20 juta dollar AS, sekitar Rp 287,3 miliar, untuk mencegah krisis layanan kesehatan yang sedang terjadi di sana. Direktur Kantor UNRWA di Washington Elizabeth Campbell berkata, skenario terburuk adalah mereka tidak akan bisa memberi makan setengah dari populasi di Gaza.
Kami harus menutup sekolah, orang-orang tidak akan bisa mendapatkan layanan kesehatan dari kami” ujarnya.  Ada sekitar 29.000 warga Palestina yang menderita luka tembak ketika bentrok dengan pasukan Israel dalam aksi protes di perbatasan sepanjang tahun. Kebanyakan dari mereka menderita luka di bagian bawah tubuh. “Mereka sangat membutuhkan rekonstruksi tulang sebelum rehabilitas sendiri,” terang McGoldrick. Tanpa adanya dana untuk melaksanakan prosedur operasi, McGoldrick memperingatkan warga Palestina yang menderita luka tembak bakaldiamputasi.
Bisa dibayangkan betapa penderitaan saudara kita semakin bertambah jika bantuan dana tidak segera ditangani khususnya untuk pangan dan kesehatan.
Pusat Zakat Umat sebagai salah satu Laznas Persatuan Islam Insya Allah hari ini, Tanggal 24 Juni 2019  akan melaksanakan amanah besar dari sobat PZU semua untuk mendistribusikan secara langsung donasi untuk pengadaan satu unit ambulan dan Peduli Pangan untuk sahabat muslim di Palestina & Suriah, semoga dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa memberikan setitik harapan bagi mereka.Insyaalloh tim PZU Berangkat melalui jalur Jordan untuk mendistribusikan Bantuan tersebut.

Segenap Tim PZU memohon doa dan dukungannya kepada sahabat PZU semua agar amanah besar ini bisa terselesaikan dengan baik dan lancar..
Ayo bantu Saudara kita di melalui sedekah terbaik Anda.
Transfer donasi ke Bank Mandiri Syariah 711 2222 507 an Pusat Zakat Umat
Konfirmasi transfer ke 0811 2222 501

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB