LOMBOK-pzu.or.id, Terhitung sejak (27/8/18) keberangkatan tim dai, relawan dan tim trauma healing perwakilan dari PP Persis sampai saat ini (30/8/18) satu persatu program unggulan PP Persis beserta otonom termasuk didalamnya Pusat Zakat Umat sebagai Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam sudah terlaksana dengan baik dari pengiriman tim da’i untuk membantu para korban gempa Lombok dari segi ketenangan jiwa dari segi agama, tim trauma healing sudah mulai memberikan motivasi dan semangat agar tidak terlalu terpuruk dengan bencana gempa yang sudah menimpa mereka baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Selain itu sudah mulai juga dibangunnya mushola dan madrasah sementara untuk korban gempa Lombok di 3 wilayah beserta pembangunan  MCK untuk menunjang itu semua dan kita ketahui hal tersebut sangat diperlukan para korban gempa Lombok.
3 wilayah yang menjadi sasaran pertama tim PP Persis dan PZU yaitu wilayah Dusun Dangiang Timur Tengah, Ds. Dangiang Kec. Kayangan yang tepat berada di pinggir jalan yang sudah mulai dibangun nya Mushola, Madrasah dan MCK, untuk wilayah kedua yaitu di sama berada di Dusun Dangiang Timur Tengah, Ds. Dangiang Kec. Kayangan namun letak lokasinya berada di dalam berbeda dengan lokasi pertama yang berada tepat dipingir jalan. Untuk wilayah ke 3 ini berada di wilayah Dusun Melepah, Desa Gumantar dan sama akan dibangun Mushola, madrasah dan MCK.

Pembangunan  di wilayah pertama sudah mulai dibangun dari hari kemarin dan sudah mulai bisa digunakan, meskipun bangunan semi permanen tapi masyarakat sekitar lokasi sangat terbantu dengan adanya bantuan fasilitas umum ini sambil menunggu fasilitas permanen yang akan dibangun kembali yang mungkin entah kapan karena bekas- bekas reruntuhan baik rumah maupun fasilitas umum masih dalam tahap pembersihan.
Semoga dengan 3 program unggulan ini, bisa terus meyakinkan korban gempa Lombok bahwa “KITA SAUDARA” bukan hanya membantu dalam segi materi saja tapi non materi berupa motivasi, semangat agar psikis yang mereka alami bisa kembali pulih dan memancarkan senyuman indah dari mereka.(/RN)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB