www.pzu.or.id, Bandung, senin jam 09.30 dilakukan serah terima secara simbolis program ketahan pangan sebagai bentuk sinergi kolaborasi Forum Zakat Jawa Barat dengan Pemerintah Kota Bandung. Acara  dilaksanakan  di Pendopo Walikota Bandung Jl. Dewi Sartika, Bandung.

Acara  dihadiri oleh, H. Herman (Ketua Forum Zakat Jawa Barat), Angga Nugraha (sekertaris umum Forum Zakat Jawa Barat),  Mang Oded (Walikota Kota Bandung) dan Ibu siti Muntamah (ketua Forum Bandung Sehat).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh  H. Herman dan diterima oleh Mang Oded , dan Ibu siti Muntamah. program ketahan pangan kali ini sebanyak kurang lebih 23000 paket yang disebar ke semua kecamatan yang ada di Kota Bandung, selain dengan FOZ, pemerintah kota Bandung sinergi juga dengan CSR  yang ada di Kota Bandung.

“Saya berharap dengan pembagian sembako ini warga kurang beruntung yang berpenghasilan harian, dimana jika tidak keluar rumah maka tidak memenuhi kebutuhan hidup, dapat terbantu oleh sembako yang kami bagikan. Semoga ini bisa meringankan beban mereka, untuk tetap stay at home terhindar dari Covid-19,” kata Herman.

Pusat Zakat Umat sebagai salah satu LazNas d Indonesia, mendukung dan berpartisipasi dalam program sinergi dan kolaborasi antara Forum Zakat dengan Pemerintah Kota Bandung. Salah satu bentuk dukungan dengan program ketahanan pangan adalah dengan dibukanya donasi bagi donatur yang ingin berpartisipasi bagi saudara setanah air yang mengalami kesulitan terutama dalam hal pangan selama masa social distancing.

“Dengan adanya program ketahanan pangan di PZU, mudah-mudahan ini menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang menghadapi COVID_19 yang sedang mewabah sekarang ini, kondisi pereokonomian ini menjadi agak sulit karena warga dilarang meninggalkan rumah yang mengakibatkan roda perekonomian tidak berjalan sebagaimana mestinya. Semoga program ketahanan pangan ini menjadi solusi bagi penerima manfaat untuk bisa tetap berdiam diri di rumah, hingga bisa mencegah penyebaran virus COVID_1”. (Angga Nugraha, Direktur Eksekutif Pusat Zakat Umat).

 

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB