www.pzu.or.id, Bandung. Sejak WHO menyebutkan bahwa COVID_19 sebagai pandemic, dan penyebaran semakin meluas di Indonesia, PZU bergerak aktif untuk  melakukan preventif COVID_19.

Pencegahan COVID_19 yang telah dilakukan diantaranya memberikan edukasi kepada warga terkait COVID_19, sekaligus melakukan pembersihan di masjid dan madrasah dengan cara menyemprotkan disinfektan.

Pemerintah telah melakukan berbagai cara agar virus COVID_19 tidak semakin menyebar diantaranya seruan untuk menjaga lingkungan selalu bersih dan melakukan social distancing, hal ini merupakan salah satu cara pencegahan dan pengendalian infeksi virus, dengan menganjurkan orang sehat untuk tidak berkumpul, bahkan kegiatan belajar mengajar pun turut dihentikan.

Untuk membantu dalam masa sulit ini, PZU dari tingkat pusat  dan perwakilan(PWK) , kantor layanan (KL), dan kantor layanan pembantu (KLP), sesuai arahan PERSIS bahwa PZU merupakan bagian dari SATGAS COVID_19 secara serentak, membuka donasi bagi donatur yang hendak membantu umat dalam masa sulit ini.

PZU sebagai SATGAS COVID_19 membuka donasi untuk:

  • Alat-alat kebersihan: Hand Sanitizer, Masker, Sabun, Desinfektan, Lap Mikrofiber, Karbol yang kemudian akan diarahkan untuk pencegahan COVID_19 di area masjid, madrasah dan fasilitas dakwah.
  • Alat kesehatan yang akan diberikan kepada masyarakat umum, relawan, dan APD (alat pelindung diri) untuk petugas medis.
  • Bahan Pokok pangan: untuk membantu saudara kita yang terhimpir secara financial dengan keadaan sulit seperti sekarang ini, seperti pekerja harian yang diharuskan untuk melakukan social distancing dan work from home demi mencegah penyebaran

 “Wabah corona semakin nyata di depan mata, Sebelum segalanya terlambat semakin sulit dan semakin berat. Inilah saat terbaik berbagi kepedulian dengan sesama. Buktikan bahwa kita satu tubuh. Bantuan anda sangat bermakna untuk meringankan dampak wabah corona, alat – alat medis, sembako, hingga Relawan Satgas Corona” (Dr. Jeje Zaenudin, S.Sos, M.Ag , wakil ketua umum Persatuan Islam)

Mari kita membantu sesama tanpa pandang bulu, mari saling membantu dalam masa sulit ini, selain doa yang selalu dipanjatkan, mari lakukan aksi yang lebih nyata.

Tidak kah kamu menempuh jalan yang sukar? Yaitu lepaskan manusia dari perbudakan, atau memberi makanan saat terjadi kelaparan” (Al Balad: 12 -14).

(CR)

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB