www.pzu. or.id, BANDUNG, Rabu, 11 September 2019 Pusat Zakat Umat dan PT Paragon kembali menyalurkan beasiswa kepada 300 santri terpilih yang membutuhkan support khusus dalam menempuh pendidikan. Beasiswa tersebut diberikan kepada santri tingkat Diniyah dan juga Tsanawiyah yang tersebar di 30 Pesantren di Kota Bandung, Kab. Bandung, dan Kota Cimahi. Sebanyak 300 santri akan menerima beasiswa pendidikan sampai Juni 2020. Bertempat di Kantor PP Persis, beasiswa langsung diberikan kepada tiap perwakilan sekolah oleh Ketua Bidang Tarbiyah PP Persis, Dr. H. Irfan Syafrudin, M.Ag dan Direktur Utama PZU, Dr. H. Ahmad Hasan Ridwan, M.Ag.

Beasiswa yang diberikan kepada para santri merupakan realisasi dari Program Arruhama yang secara reguler digulirkan Pusat Zakat Umat. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen dan amanah yang diberikan Persis kepada Pusat Zakat Umat untuk terus berkontribusi di bidang pendidikan. Program Arruhama merupakan turunan dari Grand Program Pusat Zakat Umat, yaitu Umat Pintar. Melalui Arruhama, santri yang memiliki kendala dan hambatan dalam menempuh pendidikan akan terbantu.


Dr. H. Ahmad  Hasan Ridwan, M.Ag (Direktur Utama Pusat Zakat Umat)

Kita harus memiliki generasi yang memiliki kompetensi di berbagai bidang”, tutur Dr. Ahmad Hasan Ridwan. Kemudian, beliau melanjutkan bahwa “PZU akan menjadi support system dari segi finansial kepada jamaah (jamiyyah) dan kepada anak-anak supaya mereka bisa sekolah tinggi“.

Program Arruhama bagi 300 santri ini merupakan kelanjutan dari kerjasama Pusat Zakat Umat dan PT Paragon di bidang pemberdayaan masyarakat. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memiliki andil dalam menciptakan generai unggul, kompetitif, serta mampu menjawab tantangan global. (/HF)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB