BANDUNG-pzu.or.id, Bertempat di Kantor Pusat PZU (Pusat Zakat Umat) Jl. Perintis Kemerdekaan No. 2 Bandung pada hari Senin (4/8/2019) PZU mengadakan acara Press Conference mengenai “PZU berhasil meraih Akreditasi dan Audit Syariah dengan nilai A dan 8 Kali Laporan Keuangan raih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)

Acara Press Conference ini dihadiri beberapa wartawan media online dan cetak ternama di Bandung dan Indonesia diantaranya Pikiran Rakyat, Tribun, Galamedia, Ayobandung, Republika, Bisnis Indonesia, Koran Sindo, Inilahkoran, Radarbandung, Detik, Jabarnewscom, Hayatuna Radio, Antara, RmolJabar, Jabar Ekspress, Inilah Koran, Radar Bandung dan media Internal Persis yaitu Persis TV dan Kominpo Persis.

Pemaparan konprensi pers ini langsung dipaparkan oleh Direktur Utama PZU Bapak Ahmad Hasan Ridwan M.ag didampingi oleh Direktur Eksekutif PZU Bapak Angga Nugraha S.Kom.I.

Dalam Pemaparannya, Alhamdulillah Pusat Zakat Umat (LAZNAS Persatuan Islam) pada tahun 2018 berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam kementerian agama republik Indonesia Nomor 90 tahun 2019  tentang penetapan hasil pendampingan audit syariah dan akreditasi lembaga pengelola zakat tahap 1 mendapatkan Akreditasi dan Audit Syariah A dengan nilai Akreditasi 98,87 dan kepatuhan syariah 97,16, kata Ahmad Hasan Ridwan.

Sementara untuk laporan keuangan merupakan data yang menunjukkan perpaduan antara fakta yang tercatat dan kebiasan prinsip akuntasi yang digunakan oleh suatu lembaga, Pusat Zakat Umat (LAZNAS Persatuan Islam) telah menyajikan laporan keuangan berdasarkan data dan bukti setiap transaksinya dan disusun sesuai berdasarkan PSAK 109 tentang Akuntansi Zakat dan Infaq/sedekah. Pada audit laporan keuangan per 31 Desember 2018 Pusat Zakat Umat ( LAZNAS Persatuan Islam ) telah diaudit oleh akuntan publik dengan opini wajar tanpa pengecualian. Opini wajar atau tidak wajar tersebut yang disampaikan oleh akuntan publik akan diberikan apabila laporan keuangan suatu lembaga telah disusun sesuai dengan standar akuntasi yang lazim dan telah diterapkan secara konsisten dari tahun ke tahun, dan Pusat Zakat Umat telah mendapat 8 kali laporan keuangan raih opini WTP.

Lebih lanjut Ahmad Hasan Ridwan mengatakan, selama 2018 Pusat Zakat Umat (LAZNAS Persatuan Islam) telah menyalurkan ZIS dari para donatur ada sebanyak 115.068 penerima manfaat yang tersebar diseluruh Indonesia serta lima negara, penerima manfaat tersebut mendapatkan layanan dari lima program keuamaan yaitu umat peduli, umat pintar, umat mandiri, umat sehat dan umat shaleh, hal ini dapat dicapai atas sinergi dan kolaborasi 53.763 donatur pada tahun tersebut, paparnya.

Adapun dalam menghadapi Ibadah Qurban Pusat Zakat Umat (LAZNAS Persatuan Islam) memiliki program yang keren yaitu Qurban Super Barokah dengan tagline Gemar Berqurban, berbagi kebahagiaan tanpa batas yang insya Allah didistribusikan ke daerah pelosok Indonesia dan kaum muslim yang ada di 4 negara yaitu Palestina, Syuriah, Yaman dan Sudan yang bertujuan menghadirkan kebahagiaan bagi 300.000 penerima manfaat dengan target sebanyak 10.000 qurbani, ungkap Ahmad Hasan Ridwan.(/RN)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB