BANDUNG-pzu.or.id, terhitung pada hari Selasa minggu lalu (21/08/2018) PP persis mengeluarkan 3 program unggulan untuk membantu korban gempa Lombok yaitu :
1.Huntara (Hunian Sementara) untuk Saudara di Lombok2.
2.50 Masjid Sementara untuk Saudara di Lombok
3.100 Sebar Da’i untuk Saudara di Lombok.
Menindak lanjuti hal tersebut pada hari ini Senin (27/08/18) PP Persis mengirimkan tim relawan, da’i dan tim psikososial. Terhitung 9 orang untuk tahap pertama ini.

Tim yang terdiri dari 6 orang da’i, 2 orang tim psikososial (tim trauma healing) dan 1 orang tim relawan, keberangkatan tiap tiap perwakilan ini terdiri dari otonom-otonom PP Persis terkhusus Pemuda dan Persistri, dan langsung didampingi pula oleh Direktur Pendayagunaan Pusat Zakat Umat sebagai Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam, Heri Sholehudin.
Tim berangkat dini hari tadi, dam akan bertugas di Lombok sana selama 2 minggu terhitung dari tanggal 27 Agustus 2018 – 10 September 2018 jika diakumulasikan selama 2 minggu para tim akan mengerahkan segala daya dan upaya nya untuk membantu korban gempa Lombok.
Tim yang berangkat ini ditugaskan untuk membantu korban gempa Lombok di wilayah Kecamatan Kayangan Lombok Utara Dan Kecamatan Sembalun Lombok Timur.
Diharapkan dengan dikirimkannya Tim ini bisa membantu korban gempa Lombok yang bukan hanya membutuhkan dari segi materi dankebutuhan pokok, tapi butuh akan ketenangan rohani dan jiwa yang mana jelas mereka pula mengalami korban psikis yang cukup dalam. Semangat Tim yang sedang berjuang di Lombok sana, Alloh akan melindungi kita semua, dan mari terus ulurkan tangan kita untuk saudara kita disana karena KITA SAUDARA ! (/RN)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB