www.pzu.or.id, Masamba, Senin, 10 Agustus 2020, Persatuan Islam melalui Pusat Zakat Umat dan SIGAB Persis , melaksanakan distribusi bantuan program Persis Peduli Masamba. Seperti kita semua ketahui bencana banjir bandang menerjang saudara kita di Kota Masamba, Kab. Luwu Utara Sulawesi selatan pada senin 13/7/2020. Ratusan rumah sepanjang bantaran sungai Masamba rusak parah, 34 korban ditemukan tidak bernyawa dan sebagian lagi belum ditemukan. Hingga bantuan diberikan kurang lebih 14000 orang sedang berada di pengungsian.

Bantuan diserahkan di salah satu mushola darurat yang berada di pengungsian Meli Masamba Luwu utara. Bantuan yang diberikan, berbagai macam keperluan sehari-hari, seperti sembako dan perlengkapan mandi.

Saat ini beberapa pengungsi sudah mencoba kembali membangun tempat tinggal mereka dengan bahan seadanya , walaupun dengan keadaan yang cukup parah namun mereka mencoba memperbaiki,  menyusun,  dan merangkai kembali harapan untuk hidup normal.  Namun sebagian besarnya tidak bisa melakukan apa-apa karena rumah beserta isinya telah hanyut dibawa banjir bandang.

Bagi mereka bantuan yang diterima sangat bemanfaat untuk terus merajut harapan melanjutkan ikhitiar menggapai kehidupan yang normal kembali.

Mereka masih membutuhkan bantuan kita, mari bantu sesama dengan berdonasi melalui transfer ke rek Bank Syariah Mandiri: 7112222407 an Pusat Zakat Umat

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB