Cikalongwetan-pzu.or.id, Pusat Zakat Umat terus menggalakan kegiatan edukasi kesehatan kepada masyarakat luas. Pada Ahad, 28 Juli 2019, Pusat Zakat Umat melalui Program GERAK (Gerakan Kesehatan) Umat memberikan edukasi kesahatan kepada warga Kampung Cadas, Desa Ciptagumanti, Kec. Cilakongwetan-Kab. Bandung Barat.

Pada kesempatan tersebut, warga diajak untuk membiasakan hidup sehat melalui kegiatan fisik rutin dan mengonsumsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh. Selain itu, warga kampung Cadas pun diedukasi untuk menghindari pola hidup yang tidak sehat dan berkibat buruk bagi kesehatan.

Antusiasme warga terlihat sangat tinggi saat sesi tanya jawab dengan dokter dibuka. Banyak warga bertanya mengenai cara hidup sehat dan juga pencegahan yang harus dilakukan agar terhindar dari penyakit barbahaya. Warga yang emndapat penyuluhan kesehatan terdiri dari berbagai kalangan usia. Baik muda belia ataupun lansia merasa bahwa edukasi yang mereka terima sangat berharga. Dengan menerapkan pola hidup sehat, warga ingin nyaman dan sigap dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama saat beribadah.

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB