Bandung, pzu.or.id. Rabu, 23 Januari 2019, Pusat Zakat Umat (PZU) dan Persatuan Islam (Persis) menyelenggarakan acara bertajuk Pelatihan Da’I Palestina. Bertempat di Aula PP. Persis jl. Perintis Kemerdekaan No 2&4 Bandung. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberi pemahaman tentang situasi dan kondisi terkini tentang Palestina dan keutamaan masjidil aqso kepada para dai. Materi yang disampaikan segala hal yang berkaitan dengan keutamaan Masjidil Aqso termasuk mengkaji ayat ayat al-Quran yang berikaitan dengan al-Aqso.

Menurut Sekretaris Umum PP. Persis, sekaligus penggagas acara pelatihan Dai ini, KH. Haris Muslim, Lc. “Output dari acara ini diharapkan melahirkan da’I dan da’iyah yang dapat memberi penjelasan secara utuh , diteil, dan menyeluruh tentang Palestina.”
Adapun narasumber dari acara ini adalah Syaikh Syamir perwakilan dari Mimbar Al-Aqsa International. Menurut beliau “setelah kita mengetahui hakikat masjidil aqso maka rasa  peduli terhadap masjidil aqso akan semakin meningkat dan kita sebagai dai menyebarkan kepedulian terhadap al-Aqso dengan cara menerangkan kepada umat bagimana hakikat Masjidil Aqso yang sebenarnya. Intinya, bagaimana kita membantu kemerdekaan al-Aqso minimal dengan mendoakannya”

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB