Lampung, www.pzu.or.id, senin, 18 november 2019 Pusat Zakat Umat (PZU) berangkat dari Bandung menuju Masjid al-Furqon yang berlokasi di Kp Talang Harapan Rt 01/09, Kel.  Kotabumi Udik Kec. Kotabumi, Lampung utara, Prov.  Lampung.  Masjid al-Furqon adalah sebuah masjid yang berada di pelosok jauh dari perkotaan.  Untuk menuju lokasi dibutuhkan waktu tiga jam dari pelabuhan Bakauhuni Lampung.  Dalam perjalanan harus melewati rimbunnya kebun karet, kebun sawit,  hamparan ladang dan perjalanan yang cukup terjal.

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang , Alhamdulillah PZU tiba di lokasi untuk memberikan bantuan tahap awal untuk renovasi masjid al-Furqon Kp Talang Harapan Kel.  Kotabumi Udik Kec. Kotabumi, Lampung utara, Prov.  Lampung. Bantuan yang diberikan berupa dana untuk renovasi tahap awal.  Selain dana, PZU memberikan 20 buah Wakaf Alquran kerjasama PZU dengan RAMAYANA.

Bantuan diberikan langsung oleh Direktur Pendayagunaan Heri Solehudin beserta rekan rekan dari PZU, dan diterima langsung oleh Ustd Sadeli sebagai Wakil DKM Masjid a-Furqon. Acara penyerahan bantuan ini di hadiri oleh Pengurus masjid, jamaah masjid , anak anak madrasah, serta remaja masjid.

Bapak Heri menuturkan Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahmi dengan jamaah masjid al-Furqon Lampung Utara, dan menyampaikan amanah yang dititipkan Donatur PZU untuk renovasi masjid al-Furqon, semoga bantuan tahap awal ini menjadi pemantik motivasi awal bagi jamaah dan donatur yang lain untuk turut serta berpartisipasi dalam program Umat Soleh PZU ini”.

Dana keseluruhan untuk renovasi Masjid al-Furqon ini mencapai Rp. 120.000.000. kami mengajak para doantur untuk turut serta membantu merampungkan pembangunan ini dengan berdonasi dalam program Umat Shaleh PZU  Program Umat Shaleh adalah upaya Pusat Zakat Umat untuk menjadi bagian dalam syiar dakwah Islam di berbagai wilayah dan di berbagai elemen masyarakat.. Tidak lupa kami ucapkan jazakallahukhoiron katsiro kepada donatur yang telah menitipan donasinya untuk program renovasi masjid Umat Soleh PZU.

 

 

 

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB