www.pzu.or.id, TASIKMALAYA, PZU KL Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan PD Pesistri Kota Tasikmalaya mengadakan Pelatihan Daur Ulang sampah, Ahad (06/07/2019) di Aula RA Baiturrahman. Dengan tema Mengelola Sampah Menjadi Peluang Usaha” Acara ini diadakan guna mengajak ibu-ibu menyadari permasalahan yang ada di lingkungan sekitar khususnya sampah supaya dapat menjadi benda atau hiasan yang lebih bermanfaat dan menjadi peluang usaha. Peserta dari pelatihan ini Bidgar KLH PC se- Kota Tasikmalaya dan Tasykil PD Pesistri Kota Tasikmalaya.

Pemateri pada pelatihan di sampaikan oleh Kang Rido dan Kang Aziz dari Komunitas Rumah Sampah Berbasis Sekolah Priangan Timur (RSBS) dengan menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap sampah. Pelatihan ini langsung mempraktekan pembuatan kerajian dari bahan koran bekas, kerajinan yang dihasilkan berupa bros. Pemateri menyampaikan juga peluang-peluang usaha dari pengelolaan sampah.

Pelatihan diharapkan dapat dilanjutkan dan dilaksanakan pada setiap PC se-Kota Tasikmalaya kepada jamaah sehingga kesadaran terhadap lingkungan terutama dalam pengelolaan sampah bisa diaplikasikan dan menjadi peluang yang dapat menambah ekonomi masyarakat. (Markom PZU Kota Tasikmalaya)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB