www.pzu.or.id, Bandung, Rabu, 23 September 2020, PZU telah laksanakan Program Umat Sehat  “Peduli anak stunting” dilaksanakan di  Kelurahan Karasak, KecamatanAstanaanyar, diserahkan oleh Rahman, staff pendayagunaan PZU, dan diterima langsung oleh Lurah Karasak A. Sofian S.Pd. PZU distribusikan bantuan untuk 30 anak-anak penderita stunting yang berada di daerah Kelurahan Karasak.

Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

Program ini merupakan salah satu solusi bagi anak-anak yang kekurangan gizi untuk menambah tinggi badan, berat badan, dan panjang tubuhnya sesuai standar dari WHO. Program ini mencegah dari kurang berkembangnya fisik anak dan meminimalisir potensi-potensi penyakit  yang  akan menghambat pada pertumbuhan kognitif,  motorik, dan verbal anak.

Bantuan kesehatan ini merupakan hasil dari kerjasama kotak Pundi Akhirat antara PZU dan Kel. Karasak Kec. Astana Anyar Kota Bandung yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB