BOGOR-pzu.or.id, Sabtu (31/8/2019) Pusat Zakat Umat sinergis dengan PT Paragon, terkhusus Wardah Cosmetic melaksanakan Muslimah Beauty Class Batch 2019 untuk yang session II. Program Muslimah Beauty Class merupakan salah satu kegiatan dari program nasional BANGKIT sebagai kegiatan pemberdayaan keumatan dengan menyelenggarakan pelatihan tata rias dan edukasi kesehatan kulit bagi penerima manfaat program.

Pelatihan Muslimah Beauty Class terselenggara atas kerjasama antara PZU dan PP Pemudi Persis yang di gelar pada hari Ahad, 15 September 2019 Aula Hotel Salak The Heritage Jl. Ir. H. Juanda No.8, RT.01/RW.01, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Pemudi wilayah Bogor dan DKI Jakarta yang mana sebelumnya sudah mengikuti tahap seleksi.

Pelatihan Muslimah Beauty Class ini mendapat binaan langsung dari Trainner kecantikkan Wardah cosmetic. Pada pelatihan Muslimah Beauty Class, para peserta diperlihatkan beauty demo tentang cara merias diri disesuaikan dengan jenis kulit wajah dan bentuk wajah, selain itu juga tentang ilmu kecantikan mengenai kegunaan dari produk-produk perias wajah. Setelahnya, para peserta diminta untuk praktek secara langsung megaplikasikan alat-alat rias secara berpasangan dengan peserta lain. Seusai praktek rias, peserta diberikan materi Hijab Do yang juga dibina langsung oleh trainner dari Wardah Cosmetic.

“Kaum perempuan punya hak untuk mendapat ruang pemberdayaan, bagaimana perempuan ini bisa produktif, mandiri dan energik” tutur Heri Sholehudin Direktur Pendayagunaan PZU dalam sambutannya. Selain dari Direktur pendayagunaan sambutan disampaikan juga oleh perwakilan PP Pemudi Persis Farah Fatihah S.Pd.I dan perwakilan dari Wardah Cosmetic.

Kegiatan ini pun dikemas sedemikian rupa guna memeriahkan dan memberikan semangat kepada para peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Selama jalannya acara pelatihan, para peserta sangat antusias. Harapan untuk ke depan, semoga para peserta dapat mengaplikasikan ilmu tata rias di kehidupan sehari-hari sekaligus dapat digunakan sebagai bekal modal usaha. (/RN)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB