www.pzu.or.id. Bandung. Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, menunjukkan masker kain 3 lapis yang direkomendasikan agar digunakan masyarakat untuk menangkal virus corona.

Masyarakat diminta menggunakan masker kain 3 lapis sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran dan penularan virus corona. Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pakar Percepatan Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito, melalui tayangan Youtube BNPB Indonesia, Minggu (5/4/2020). Seperti apa masker kain 3 lapis yang bisa digunakan masyarakat? Pada kesempatan itu, Wiku menunjukkan sebuah masker yang terbuat dari kain polos.

Seperti apa masker kain 3 lapis yang bisa digunakan masyarakat? Pada kesempatan itu, Wiku menunjukkan sebuah masker yang terbuat dari kain polos. Meski tak menjelaskan secara rinci masker kain 3 lapis itu, dari bentuk yang ditunjukkan seperti masker kain dengan filter yang belakangan banyak diproduksi. Masker itu terdiri dari dua lapis kain dengan bagian tengah yang bisa diselipkan tisu sebagai filternya. Tisu ini bisa diganti setiap saat. Wiku menyebutkan, berdasarkan penelitian, masker kain 3 lapis efektif menangkal virus. “Sesuai hasil penelitian, masker kain dapat menangkal virus sebesar 70 persen,” kata Wiku seperti dikutip Kompas.com, dari akun Youtube BNPB Indonesia, Senin (6/4/2020).

sumber berita: https://www.kompas.com/
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB