Bandung-pzu.or.id, Sabtu (18/1/2020) Pusat Zakat Umat menyelenggarakan agenda rutinan tahunan yaitu Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) ke 17. Usia yang bukan muda lagi tapi usia menginjak dewasa dimana menjadi dorongan kuat untuk PZU agar lebih baik, lebih solid dan lebih beriringan bersama sama untuk terus bahagiakan Umat.

Pembukaan Muskernas ini dihadiri oleh beberapa tokoh dari Otonom Persis, tak terkecuali ketua Umum PP Persis K.H Aceng Zakaria. Beliau bersempatan untuk memberikan sambutan dan tausiyah.

Dalam pemaparan tausyihnya beliau mengatakan bahwa kehadiran Pusat Zakat Umat sebagai salah satu lembaga nasional sangat dirasakan manfaatnya, beliau juga sangat bangga dengan perkembangan dan peningkatan penghimpunan PZU.

Beliau mengingatkan bahwa Zakat itu menjadi barometer ketaatan seseorang, dan zakat merupakan ibadah maliyah berupa pengorbanan harta. Zakat itu bukan mengurangi harta, tapi akan bertambah, tumbuh dan berkembang.

Ada penggalan hadits yang beliau paparkan dan sangat bermakna yaitu “Bentengi hartamu dengan zakat, obati penyakitmu dengan sedekah dan hadapi ujianmu dengan doa” (H.R Muslim)

Semoga apa yang beliu paparkan menjadi penambah ilmu dan penambah semangat agar kita terus memperbaiki ibadah kita.(/RN)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB