Majalengka-pzu.or.id , (17/12/19) Tahun ini PZU telah berhasil menggulirkan salah satu program umat mandiri yaitu Kampung Bangkit dengan sub program “Budidaya Jamur Tiram” yang mana kampung bangkit ini direalisasikan didaerah Desa Sindang, Kec. Cikijing Kab. Majalengka yang disinyalir merupakan daerah yang cocok untuk budidaya jamur tiram.

Setelah 6 bulan dari Launching Bulan Juni lalu, Kampung Bangkit Budidaya Jamur Tiram sudah  bisa menampung 22.000 baglog (media tanam jamur). Saat ini, baglog yang menunggu masa panen sebanyak 13.000 baglog dari semula yang hanya mampu panen dari 3000-5000 baglog. Saat panen, 13.000 baglog tersebut bisa menghasilkan 50kg-100kg jamur tiram setiap harinya.

Nah dari panen jamur tersebut oleh tim produksi diolah menjadi kudapan makanan yang menjadi ciri khas jamur yaitu “Jamur Krispy” si kecil renyah nan nikmat olahan dari jamur yang langsung ditanam sendiri hasil dari Kampung Bangkit Budidaya Jamur Tiram.

Hasil dari penjualan Jamur Kripsi tersebut juga menjadi salah satu pemasukan bagi pesantren 138 Cikijing Majalengka. Berharap kedepannya olahan dari jamur ini bisa tembus dipasar makanan majalengka bahkan luar majalengka.

Mari dukung produksi rumahan dan mari belanja sambil beramal dengan membeli Kecil dan Renyah si “Jamur Krispy” hasil olahan dari Kampung Bangkit PZU.

[.$?*|{}() 0=”%91″ _i=”1″ _address=”1″ /][^; _i=”2″ _address=”2″ /][1 _i=”3″ _address=”3″ /]
Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB