Login

Register

Login

Register

www.pzu.or.id. Tasikmalaya. Pusat Zakat Umat Kantor Layanan Kabupaten Tasikmalaya mendistribusikan paket sembako ke Pimpinan Cabang Persatuan Islam Jatiwaras dan Cipatujah. Kegiatan ini merupakan sinergi program antara PZU KL dengan peserta Pendidikan dan Latihan Khidmat Jamiyyah (PLKJ) SMA Plus Muallimin Rajapolah.

Agenda yang dilakukan pada hari Kamis, 25 Februari 2021 ini sebagai proses edukasi dan kaderisasi dari PZU terhadap santri perihal zakat dan pendistribusiannya kepada mustahik.

“Sengaja kami minta praktikan PLKJ mendata mustahik di Jatiwaras dan Cipatujah sesuai lembar survey. Mereka juga kami minta bekerja sama dalam pendataan dengan gerai atau PC Persis setempat,” ujar Muslih Suhendar selaku Kepala Pendayagunaan.

Program distribusi paket sembako ini sudah direncanakan oleh peserta PLKJ. Setiap lokasi meminta 20 paket untuk 20 KK. Jadi, totalnya ada 40 paket.

“Setelah penyerahan secara simbolis oleh PZU ke PC, dilanjutkan pembagian paket ke rumah-rumah warga yang sudah terdata oleh praktikan PLKJ,” ucap Marjan Fariq selaku staf Perencanaan Program dan Pelayanan Mustahik saat menjelaskan teknik pembagian pada santri.

“Jazaakallohu khoir, kami berterima kasih atas adanya program ini,” kata Ust. Wildan selaku Ketua PC Persis Jatiwaras yang baru saja dilantik.

“Kami siap mengawal santri melakukan pendistribusian ke rumah-rumah mustahik agar tepat sasaran,” Ucap Ust. Heri sebagai perwakilan dari gerai PZU Cipatujah.

Sinergi program distribusi sembako ini menjadi pembelajaran berharga bagi praktikan PLKJ.

“Kami belajar jadi amil yang amanah secara riil dengan adanya sinergi program ini. Nanti laporan kegiatan dan dokumentasinya kami berikan ke kantor PZU KL Kabupaten Tasikmalaya,” Tutup Angga Hidayat selaku ketua kelompok PLKJ Cipatujah. (/MF)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB