Kairo – Pusat Informasi Palestina

Ismail Haniyeh, kepala biro politik Hamas tiba di Kairo pada Senin malam (2/12) dalam rangka kunjungan, memulai pertemuan dengan para pejabat Mesir untuk membahas sejumlah agenda penting.

Hamas mengkonfirmasikan, kedatangan Haniyeh ke Kairo terkait beberapa pertemuan dengan para pejabat Mesir, dalam rangka menindaklanjuti sejumlah agenda penting terkait masalah Palestina.

Haniyeh yang memimpin langsung delegasi Hamas melakukan kunjungan panjang ke Mesir sejak 3 Februari 2019 selama kurang lebih 24 hari.

Ia mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Mesir tentang masalah Palestina dan hubungan bilateral antara kedua belah pihak Hamas dan Mesir.

Sebelumnya, Jihad Islam mengumumkan, delegasinya yang dipimpin Sekretaris Jenderal Ziad Bran, akan tiba pada hari Senin ke ibukota Mesir, Kairo.

Dalam sebuah pernyataan persnya Jihad Islam menjelaskan, kunjungan ini terjadi karena ada undangan dari pemerintah Mesir untuk mengadakan sejumlah pertemuan penting (tanpa menjelaskan apa itu).

Dia menambahkan, pihaknya dijadwalkan akan mengadakan pertemuan regulernya yang dipimpin oleh Bran.

Dia menunjukkan, anggota Biro Politik dan sejumlah pemimpin gerakan JI  telah meninggalkan Jalur Gaza hari ini untuk berpartisipasi dalam pertemuan yang akan diadakan di Kairo.

Kairo telah menjadi penengah selama bertahun-tahun dalam masalah Palestina, terutama rekonsiliasi internal antara Fatah dan Hamas, gencatan senjata antara faksi-faksi perlawanan dan Israel. Selain tuntutan Palestina untuk mengakhiri pengepungan Israel di Jalur Gaza dan memperbaiki kondisi kehidupan warganya. (asy/pip)

Baca lebih lanjut di
https://melayu.palinfo.com/13914
@Copyright Pusat Informasi Palestina,All right reserved

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB