www.pzu.or.id, Sumedang, 4 februari 2021 PZU KL Sumedang melaporkan kondisi wilayah korban longsor sudah mulai memasuki tahap recovery, namun begitu beberapa titik tidak bisa dihuni kembali karena BMKG menyatakan beberapa titik tersebut dijadikan wilayah zona merah sehingga diharapkan penghuninya tidak kembali ke tempat tinggal mereka.

Selasa, 2 februari 2021 lalu Persis Peduli bekerjasama dengan MDMC ( Muhammadiyah Disaster Management Center) melaksanakan assessment kembali guna mengetahui kebutuhan terkini korban musibah longsor Sumedang ini.

Persis Peduli Berkoordinasi dengan Muhammadiyah Disaster Management Center

Persis Peduli akan konsentrasi pada dua titik tempat pengungsian, Pengungsian pertama merupakan pos milik MDMC Muhammadiyah, lokasinya dekat dengan wilayah longsor namun berada di titik aman. Di tempat tersebut membutuhkan sembako lengkap dan uang untuk kembali menyewa rumah dan modal untuk memulai usaha kembali demi melanjutkan hidup.

Tempat pengungsian kedua adalah rumah susun sementara di rancaekek, penghuninya merupakan korban yang tempat tinggalnya berada di wilayah zona merah, sehingga korban tidak bisa kembali ke tempat tinggal sebelumnya.  Penghuni rumah susun sementara ini membutuhkan  obat2an, susu bayi, buah2an, alat dapur, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Selain itu Persis Peduli akan fokus pada pembangunan kembali masjid madrasah dan Taman Kanak Kanak yang hancur akibat bencana alam. Namun demikian masih menunggu keputusan Bupati Sumedang  yang masih mengkaji terkait lokasi relokasi yang akan dilakukan.

Hasil assessment tersebut menjadi pedoman bagi Persis Peduli untuk segera menyalurkan bantuan, kami mohon doa dan dukungannya agar dalam proses nya selalu diberi kemudahan.

Tidak lupa kami ucapkan terimakasih teiring doa jazakallahu khoirion ktsiro kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasi bagi saudara kita yang terkena musibah longsor Sumedang. Semoga menjadi amal soleh bagi kita semua.

transfer donasi :

donasi online >>>>> https://kitasaudara.org/program/bantu_korban_bencana_longsor_sumedang

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB