www.pzu.or.id, Bandung,  Senin 4 januari 2021 PZU melaksanakan pelatihan pertamanya dalam program Rumah Cahaya Bangkit (RCB) yang merupakan sebuah program kerjasama antara PZU dan YBM PLN. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai Senin hingga Jumat,  delapan Januari 2021.

Pelatihan pertama yang dilaksanakan adalah pelatihan Barista (sebutan untuk seseorang yang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggan). PZU bekerjasama dengan Mumu dan Yusuf  sebagai barista KopiBray salah satu café kopi di Kota Bandung yang sudah cukup malang melintang dalam dunia kopi.

Pelatihan kali ini dihadiri oleh peserta yang merupakan hasil seleksi pada beberapa minggu kebelakang. Diharapkan kedepannya pelatihan ini dapat member kesempatan kepada lebih banyak lagi peserta.

Dalam pelatihan ini peserta diberi materi berupa praktek dan teori, dari mulai sejarah dan asal muasal kopi hingga pengetahuan mengenai cita rasa kopi yang beragam,  selain itu peserta juga diberi pengetahuan dasar mengenai jenis jenis biji kopi serta praktek cara mengolah kopi dengan berbagai macam alat pengolah kopi.

Dengan adanya pelatihan barista  ini, peserta diharapkan dapat memiliki kemampuan dan pengetahuan serta keahlian dalam bidang pengolahan kopi,  dan kedepannya diharapkan bisa  menjadi barista di kedai kedai kopi ataupun menjadi pengusaha kopi.

Acara dihadiri oleh :

– Ahmad Shopian , Koordinator acara staf program PZU

-Angga Nugraha s.kom.I  sebagai direktur eksekutif PZU

-Muhammad Edwin Triadi bagian keuangan YBM PLN

– suparno,  Lurah Astana Anyar

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB