Login

Register

Login

Register

www.pzu.or.id, Tasikmalaya. Sabtu (09/01/21), Pusat Zakat Umat Kantor Layanan Pembantu (PZU KLP) Cihideung bersinergi dengan Bidgar Perzakatan PC. Persis Cihideung menyalurkan bantuan GEMAR (Gerobak Mandiri) kepada salah satu warga Buni Asih, yakni Bapak Denih Parizmi (43).

Penyaluran ini berdasarkan hasil survey yang dilaksanakan pada hari senin (7/12/20) dari Tim PZU KLP Cihideung kepada calon penerima yang hendak memanfaatkan gerobak untuk berjualan cilok dengan nama Cilok K.U.Y. yaitu singkatan dari Kenangan Urang di Yogyakarta.

Bapak Ninih menuturkan bahwa, penamaan brand cilok tersebut berdasarkan pengalaman pribadi ditahun 1996, saat itu kondisi sedang sulit sehingga mencoba mengambil peruntungan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), untuk berjualan cilok dan bahkan pernah membuat komunitas cilok disana.

Keahlian dalam membuat dan berjualan cilok sudah lebih dari 24 tahun lamanya, hanya saja gerobak serta peralatan yang dibutuhkan saat ini, didapatkan secara sewa dengan biaya Rp. 3.000/ hari, sedangkan kondisi gerobak yang didapat tidak layak pakai.Untuk itu, harapan besar dari bapak Ninih ini bisa mempunyai gerobak sendiri agar dapat memaksimalkan usahanya berjualan cilok.

Berdasarkan hasil survey tersebut, dalam penyerahan GEMAR (Gerobak Mandiri), Bidgar Perzakatan PC. Persis Cihideung menyampaikan bahwa “Gerobak Mandiri yang diberikan kepada bapak Ninih ini bisa memberikan manfaat untuk keberlangsungan ekonomi dan bisa meningkatkan perekonomian dari mustahik menjadi muzakki. Mudah-mudahan Allah swt memberikan berkat dan rahmat kepada bapak Ninih dan keluarganya.”

Setelah proses penyaluran gerobak, PZU KLP Cihideung akan melakukan pendampingan dan pembinaan secara rutin kepada penerima, yang bertujuan untuk mengevaluasi program, memberikan edukasi seputar peningkatan produk serta membina nilai-nilai spiritual untuk meningkatkan ketauhidan penerima program.

Sehingga, dengan terlaksananya program GEMAR (Gerobak Mandiri) ini diharapkan dapat memicu program lain, yang bisa memberikan manfaat dengan penuh kepada seluruh masyarakat Cihideung khusunya.

Teriring Do’a Jazakumullah Khairan Katsirokepada para Muzakki, Munfiq dan Mutashodiq yang telah mendukung terlaksananya program unggulan Pusat Zakat Umat, yang di amanahkan sebagai pengelola dana ZIS anda.

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB