Cikalongwetan-pzu.or.id, Pusat Zakat Umat kembali menyelenggarakan kegiatan GERAK (Gerakan Kesehatan) Umat pada Ahad, 28 Juli 2019. Kegiatan berlangsung di Kampung Cadas, Desa Ciptagumanti, Kec. Cikalongwetan-Kab. Bandung Barat.

Sebanyak 155 warga menerima manfaat berupa cek kesehatan dan pengobatan gratis. Warga berduyun-duyun dengan antusias yang tinggi demi memeriksa kesehatan mereka. Selain itu, warga pun bisa berkonsultasi kesehatan langsung dengan dokter. Bukan hanya mengobati, dokter pun mengarahkan warga untuk membiasakan hidup sehat, termasuk menganjurkan menggerakkan badan secara rutin (olahraga) dan juga makan makanan dengan nutrisi yang tepat. Kegiatan GERAK ditutup dengan sesi pemberian makanan tambahan guna memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh warga Kampung Cadas.

Kegiatan GERAK rutin diselenggarakan Pusat Zakat Umat di berbagai kota dan kabupaten. Tujuan kegiatan GERAK tidak lain adalah guna membantu menyehatkan umat melalui tindakan preventif, kuratif, dan juga edukatif. Melalui program GERAK, diharapkan tercipta masyarakat sehat yang teredukasi untuk membiasakan diri untuk melakukan pola hidup sehat sehingga nyaman dalam beribadah dan beraktivitas di keseharian.

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB