SUKABUMI-pzu.or.id, Pusat Zakat Umat (PZU) Pusat Zakat Umat menyelenggarakan kegiatan program Umat Sehat yaitu Gerak (Gerakan Kesehatan) untuk Umat dimana kegiatan ini sudah berlangsung dr tahun 2018. Program Gerak ini pada tahun 2018 merupakan program Nasional yang dimiliki PZU guna meningkatkan kesehatan umat.

Ahad, 22 September 2019, Kegiatan GERAK (Gerakan Kesehatan) kali ini diselenggarakan di daerah Sukabumi dengan berkordinasi dengan PZU KL Sukabumi. GERAK di Sukabumi ini dilaksanakan DI PESANTREN PERSIS No. 68, Jl. Tegal Wangi 2 No.Rt 01/02, Sukakarya, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat

Seperti sebelum-sebelumnya kegiatan di Gerakan Kesehatan ini meliputi :

  1. Edukasi dan promosi kesehatan
  2. Cek up standar seperti, Timbang Badan, Tensi Darah, Cek asam urat, Cek kolesterol dan Cek gula darah.
  3. Pemeriksaan dokter
  4. Pemberian obat
  5. PMT ( Pemberian Makanan Tambahan)

Penerima manfaat Gerak di Kota Bogor ini sebanyak 200 yang melakukan pemeriksaan cek asam urat, cek gula darah, cek kolestrol, tensi darah dan  pemeriksaan & pengobatan kesehatan. Penerima Manfaat kegiatan Gerak ini didominasi oleh lansia.

Kegiatan ini diwalai dari sambutan Direktur Pendayagunaan PZU Heri Sholehudion dan perwakilan dari PZU KL SUkabumi. Selain cek kesehatan dilaksanakan juga edukasi kesehatan untuk para penerima manfaat berupa edukasi tentang kolestrol dan diabetes juga diberikannya PMT (Pemberian Makanan Tambahan). Kegiatan dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar, semoga kedepannya PZU bisa terus meningkatkan kesehatan umat dengan kegiatan Gerak ini.(/RN)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB