Bandung-pzu.or.id, Dalam kurun waktu satu tahun ini, sejak dilantiknya kepengurusan baru, Pusat Zakat Umat KLP Bojongloa Kidul, Alhamdulillah di setiap bulannya telah menyalurkan dana zakat dan infaq titipan para muhsinin kepada mustahiq di lingkungan Bojongloa Kidul, yang jumlahnya kurang lebih ada sekitar 80 orang, yang mana setatus sosial mereka tergolong pada keluarga pra sejahtera atau mustadh’afin (orang yang lemah secara finansial). Pendistribusian dana ZIS tersebut biasanya berbentuk program bantuan atau santunan ekonomi, kesehatan dan pendidikan dan target penerima manfaat adalah fakir, miskin, jompo dan yatim.
Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, serasa baru kemarin sore kami dilantik mengemban amanah sebagai amil, dari Ramadhan ketemu Ramadhan kembali, namun dalam 12 bulan berjalan ini kami merasa ada mustahiq yang belum terperhatikan, mereka adalah pejuang dakwah, yang mewakafkan dirinya sebagai pencerah, yang mengingatkan kita untuk senantiasa taat, dan memperingatkan kita menghindari maksiat, ya mereka adalah para ustadz, yang atas pekerjaannya mereka harapkan upah akhirat, namun seringkali mereka dilupakan oleh masyarakat, seolah bagi mereka cukup dengan Ikhlash yang melekat.
Oleh karenanya, dalam rangka mengapresiasi tugas para Mubaligh, Mubalighat, Asatidz dan Asatidzah serta pejuang Jam’iyyah lainnya, pada hari Ahad, tanggal 26 Mei 2019 M bertepatan dengan 21 Ramadhan 1440 H, dalam rangkaian acara Berkah Ramadhan 1440 H, kami sampaikan BINGAH RAMADHAN, kepanjangan dari Bingkisan Berkah Ramadhan yaitu pemberian Bingkisan kepada 100 orang pejuang Dakwah di lingkungan PC. PERSIS Bojongloa Kidul yang bertempat di masjid Al-Firdaus, Jl. Indrayasa Cibaduyut Bandung; dengan total biaya yang dikeluarkan adalah sebesar Rp. 17.000.000,- (tujuh belas juta rupiah)
Sudah barang tentu apa yang kami sampaikan jauh dari kata sempurna, dan belum dapat memuaskan para mubaligh, namun setidaknya ini adalah awal yang baik bagi perkembangan Dakwah serta Pendidikan Islam di Bojongloa Kidul, sekaligus juga meningkatkan ghirah berdakwah. Aamiin…
الله يأخذ بأيدينا إلى ما فيه خير للإسلام و المسلمين
PZU KLP Bojongloa Kidul

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB