Bantu Korban Banjir Bandang Garut Selatan

Garut – Ahad (18/10) 2020 Pusat Zakat Umat KL Garut bersama Pimpinan Daerah Persis Garut, Pimpinan Daerah Persistri Kab. Garut, Sigab Korda Garut,  Brigade Komda Garut, Sigab Korwil Jawa Barat,  dan PZU KLP Babakan Ciparay Bandung melakukan pendistribusian bantuan bagi korban banjir bandang Garut Selatan yang melanda tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Cibalong dan Kecamatan Cikelet.

Pendistribusian bantuan kali ini  difokuskan di tiga wilayah yaitu Kampung Jampang Kec Pameungpeuk, Kampung Cikoer Kec. Cikelet dan Kp. Bendungan Kec. Cibalong sesuai dengan hasil asesmen dan rekomendasi dari Sigab Korda Garut.

Pendistribusian bantuan ke lokasi lainnya, akan dilksanakan pada pada hari berikutnya sesuai bantuan yang diterima dari para muhsinin  melalui Posko Persis Garut Peduli Banjir Garut Selatan, yang bertempat di Pesantren Persis 111 Pameungpeuk .

Sigab Persis Korda Garut yang diketuai oleh H. Hilman Mubarok, selaku leading sektor Persis Garut Peduli Banjir Garut Selatan,  melakukan asesmen dan bantuan awal pada saat terjadinya bencana banjir dan sampai saat ini personilnya masih berada di lokasi bencana.

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan di tiga wilayah tersebut diantaranya : paket  sembako , alas tidur, paket sandang,  paket keperluan bayi,  alat mandi, alat kebersihan, dan bantuan khusus untuk keperluan masjid / mushola, titipan dari PZU KL Garut,  PD Persistri Kab. Garut,  PZU KLP Bojongloa Kaler, PZU KLP Babakan Ciparay, We Care We Share, Mahasiswa UNIPI, dan  Dinas Sosial Kab. Garut.

Kami ucapkan terima kepada para muhsinin, baik personal maupun lembaga  yang telah menitipkan bantuannya melalui posko Persis Garut Peduli Banjir Garut Selatan, teriring do’a Jazaakumullohu khoirun katsiiro

Bagi ikhwatu iman yang berniat memberikan bantuan bisa mendatangi kantor Pusat Zakat Umat (PZU) KL  Garut, Jl.  Guntur Melati No.13 Haurpanggung Tarogong Kidul Garut atau bisa langsung melakukan transfer donasi melalui nomor rekening Bank Muamalat 104 0020 866 atas nama Pusat Zakat Ummat.

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB