IRBIT-pzu.or.id, Terhitung sudah 2 hari tim PZU berada di Irbit untuk melihat langsung kondisi pengungsi suriah. Ada hal yang menjadi pusat perhatian Tim PZU saat berkunjung sana yaitu kondisi anak-anak pengungsi suriah.
Berkisar dari usia 0-6 Tahun anak-anak suriah hidup dipengungsian dengan segala keterbatasan yang ada, jauh dari hiruk pikuk dunia mereka menikmati hidup di pengungsian.
Tapi ada satu kondisi yang sangat memprihatinkan ketika Tim PZU mengucapkan salam, anak-anak suriah tak ada satupun yang bisa menjawab. Mereka terlahir dari keluarga muslim tp karena minimnya sarana pendidikan membuat mereka tidak mengetahu tentang agama nya sendiri. Mereka dengan lantang mengatakan bahwa mereka muslim tapi mereka tidak tahu bagaimana cara menjawab salam, mengetahu rasul nya sendiri.
Jauh dari sarana pendidikan, dan kondisi pengungsian yang memprihatinkan membuat mereka tidak tahu apa-apa, mereka hidup dengan kebahagiaan tulus mereka bersama keluarga berkumpul bersama keluarga merupakan kebahagiaan yang paling didambakan mereka.
Tapi mereka pun perlu tahu dunia untuk kehidupan mereka kedepannya, mereka harus bisa mengetahui agama mereka dengan sejuta keindahan ilmu didalamnya dan mereka harus bisa membuka mata dunia bahwa mereka ada dan mereka pantas untuk hidup bahagia, mereka barus bisa membaca dunia agar mereka bisa menjadi generasi penyelamat negaranya.
Mari Bantu agar anak pengungsi suriah bisa sekolah karena Kita Saudara !!
Ayo bantu Saudara kita di melalui sedekah terbaik Anda.
Transfer donasi ke Bank Mandiri Syariah 711 2222 507 an Pusat Zakat Umat
Konfirmasi transfer ke 0811 2222 501

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB