Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting, oleh karenan itu kesehatan mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Akan tetapi, mengingat banyaknya hal yang harus diurus oleh pemerintah di luar bidang kesehatan, sehingga masalah tersebut menjadi tanggungjawab kita bersama selaku warga Negara.

Dalam kesehatan, transportasi pasien gawat darurat atau ambulance adalah salah satu faktor penting yang sangat berpengaruh dalam memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat. Tapi sampai saat ini jumlah ambulance di lapangan terasa masih kurang seimbang dengan jumlah masyarakat dalam satu Kecamatan atau Desa.

Keberadaan ambulance menjadi kebutuhan pokok bagi pasien terutama bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan ambulance dengan segera namun terbatasi oleh biaya. Untuk itu Pusat Zakat Umat terus berkomitmen untuk ikut dalam penanggulangan masalah kesehatan di Indonesia. Maka dari itu kami Pusat Zakat Umat berinisiatif untuk pengadaan Ambulance Gratis untuk Masyarakat terkhusus wilayah Bandung umumnya untuk masyarakat Jawa Barat dan seluruh Indonesia.

Melalui program Umat Sehat yang merupakan program untuk  kesejahteraan masyarakat kususnya di bidang kesehatan melalui perbaikan kondisi kesehatan kemasyarakatan dimanapun Pusat Zakat Umat  berada, Pusat Zakat Umat sebagai salah satu NGO dan Lembaga Zakat Nasional terus berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia dengan aksi nyata melalui rangkaian lima Umat (Umat Sehat, Umat Peduli, Umat Mandiri, Umat Pintar, Umat Shaleh).

Dari awal PZU berdiri program Ambulance Gratis ini juga menjadi program yang selalu diunggulkan dan selalu kami evaluasi. Kini sudah ada 3 ambulance gratis yang menjadi amanah PZU untuk Umat. Mari bantu PZU untuk terus menebar kebahagiaan untuk umat, sehatkan umat dan bermanfaat bagi umat..

Pusat Zakat Umat mengajak Mitra untuk bersinergi dalam program Ambulance Gratis. Program ini merupakan program partisipatif Pusat Zakat Umat dalam penyediaan ambulance dan pelayanan pengantar jenazah. Program ini merupakan program yang terus konsisten diselenggarakan Pusat Zakat Umat.

Bersihkan Harta Dengan Zakat

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB