www.pzu.or.id, Bandung Kamis 12 Nopember 2020 Rumah Cahaya Bangkit Co Working Space telah diresmikan. Acara ini diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bandung Bapak Yana Mulyana, juga di hadiri Camat Astana anyar Bapak Syukur Sabar, Lurah Nyengseret Bapak Suparno, Bidgar Ekonomi Pimpinan Pusat Persatuan Islam Dr. Latif Awwaludin, Direktur Eksekutif Angga Nugraha, dan Wakil Ketua YBM PLN UID Jabar Bapak Ismail Haris.

Sinergi dan Kolaborasi antara Pusat Zakat Umat, YBM PLN dan Pemerintah Kota Bandung ini dalam hal ini Kecamatan Astana anyar ini masih merupakan sinergi dan kolaborasi  yang  sudah dilakukan dari tahun 2019 yaitu renovasi rumah kumuh sebanyak 10 rumah dengan nilai 500 juta, sembako untuk dhuafa sebanyak 1000 paket dengan nilai 250 juta dan yang sekarang yaitu Rumah Cahaya Bangkit Coworking space senilai 75 juta dan untuk pelatihan-pelatihan senilai 100 juta, mudah-mudahan sinergi dan berkolaborasi ini menjadi sebuah solusi penanggulangan kesejahteraan umat.

Rumah Cahaya Bangkit adalah program pembinaan untuk para generasi muda dan kaum perempuan dari kalangan dhuafa, baik untuk peningkatan life skill maupun pembinaan rohaninya. Kegiatan ini dilaksanakan secara sinergi antara YBM PLN dan Pusat Zakat Umat (PZU).

Rumah Cahaya Bangkit ini bertujuan untuk mencetak generasi-generasi yang berkualitas dan berakhlakulkarimah. Diharapkan dengan adanya Rumah Cahaya Bangkit ini para generasi muda dan kaum perempuan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan daerahnya.

Rencana Pelatihan-Pelatihan yang akandilaksanakan

  1. PelatihanTata Busana
  2. Pelatihan Barista
  3. PelatihanSablon
  4. PelatihanMencukur
  5. PelatihanTata Boga/Kuliner
  6. PelatihanTeknisi AC
  7. Pelatihan Digital Marketing
  8. Pembelajaran Al-Quran, Aqidah-Akhlaq dan FiqihIbadah.

 

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB