Warung Baik untuk Bahagiakan Umat Bersama PZU & Kawan Baik

BANDUNG-pzu.or.id, Pusat Zakat Umat sebagai salah satu Laz Nasional bersinergi dengan Kawan Baik salah satu mitra PZU dalam pembuatan aplikasi Kita Saudara untuk meluncurkan program Warung Baik.
Warung baik merupakan program berbagi dan sedekah makanan gratis bagi yang membutuhkan dikhusukan kepada orang yang kehabisan bekal diperjalanan, supir angkutan umum, pemulung, pengamen, anak jalanan, pasukan kebersihan, loper koran dan dhuafa.
Sistem dari program Warung Baik ini yaitu warung yang menjadi binaan program Warung baik harus menyediakan 50 buah kupon yang terdiri dari 25 kupon warna kuning untuk makan gratis bagi orang yang membutuhkan dan 25 kupon warna putih bagi pengunjung yang ingin bersedekah makanan.
Tujuan dari program ini yaitu untuk meningkatkan kepedulian dan rasa kebersamaan dalam membantu sesama, serta memfasilitasi antara pemberi sedekah atau donatur kepada yang berhak menerima sedekah.
Mekanisme program warung baik : Warung baik menyediakan 25 kupon warna kuning yang bisa digunakan pengunjung untuk ditukar dengan 1 porsi makanan senilai Rp 15.000 per kupon. Dan juga warung baik menyediakan 25 kupon warna putih bagi pengunjung yang ingin bersedekah 1 porsi makanan senilai Rp 15.000 per kupon.
Waktu operasional warung baik mulai jam 09.00 pagi sampai dengan jam 21.00. malam, setiap hari dari senin sampai minggu Warung baik menyediakan kupon kuning dan kupon putih masing2 sebanyak 25 kupon. Semoga dengan adanya program ini PZU dan Kawan Baik bisa terus bersinergis untuk membahagiakan umat.(/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *