TIM DA’I RUTIN LAKUKAN PEMBINAAN AGAMA KEPADA KORBAN GEMPA LOMBOK

LOMBOK-pzu.or.id, Jum’at (31/8/18) tidak hanya pembinaan mental dan sosial, pembinaan agama pun menjadi prioritas tim relawan gempa PP. persatuan Islam. Melalui pendekatan sosial dan kultural Alhamdulillah tim relawan bisa diterima dengan sangat baik oleh warga masyarakat sekitar Desa Dangiang, Lombok Utara.

Dari ikhtiar tersebut tim relawan dipercaya untuk mengisi pembinaan agama di mushola sementara warga, yang juga disana akan dibangun musholla sementara yang di programkan oleh PP. Persatuan Islam sinergis dengan Pusat Zakat Umat (PZU) sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional Persatuan Islam. Ditempat tersebut tim relawan diamanahi untuk jadi pembina kegiatan khususnya kegiatan keagamaan.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pertama, menjadi imam setiap sholat magrib dan subuh dilanjutkan dengan tausyiah sebagai tambahan nutrisi keimanan dan ketauhidan. kedua, belajar baca tulis Al-Qur’an untuk anak-anak juga orangtuanya. Ketiga, praktek mulasara jenazah.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kedatangan tim relawan Persatuan Islam yang telah membimbing warga kami, mencurahkan pikiran dan tenaga serta bantuan pembangunan Mushola sementara di daerah kami” ungkap ketua RT setempat.

Semoga ini menjadi bagian dari ikhtiar amal Sholeh yang akan dibalas dengan surga Allah SWT .

Newsroom : Ahmad Sofian/Pusat Zakat Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *