PZU KL Garut Sosialisasikan Program Berkah Ramadhan 1440 H

 

www.pzu.or.id, Garut – Bulan ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu oleh umat islam. Di bulan ramadhan merupakan kesempatan bagi seluruh umat islam untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas ibadah. Untuk menyambut bulan penuh berkah ini PZU Kantor Layanan Garut melakukan sosialisasi program Berkah Ramadhan 1440 H dengan mengusung tema Berkah Ramadhan 1440 H Semangat Berbagi Untuk Saudara.

Andri Permana, SE., M.M Kepala PZU KL Garut menjelaskan program
Berkah Ramadhan 1440 Semangat Berbagi Untuk Saudara ini merupakan program
PZU secara nasional se Indonesia. Oleh karena itu program ini harus diketahui oleh seluruh Kantor Layanan Pembantu se Kabupaten Garut. “Dalam hal ini program Berkah Ramadhan ini harus disosialisasikan agar dalam pelaksanaannya bisa dilaksanakan secara optimal di seluruh PZU KLP Garut”. Jelasnya pada saat Rapat Koordinasi PZU KL & KLP Kabupaten Garut di PPI 61 Darul Falah Cisurupan Garut pada hari jumat (19/4) 2019

Andri Permana menjelaskan untuk program Berkah Ramadhan 1440 sekarang, ada beberapa program yang hendak digulirkan sesuai dengan program yang dirancang oleh PZU Pusat.

Pertama, Berbagi Bingah Ramadhan. Bingah (Bingkisan Berkah Ramadhan) merupakan program pemberian bantuan kado lebaran bagi fuqoro, masakin, yatim piatu dan fiisabilillah agar bisa merasakan kenikmatan, ketenangan dan kenyamanan serta bersuka ria menyambut hari raya idul fitri.

Kedua, Berbagi Ceria Ramadhan (BICARA). Merupakan program untuk mempertemukan para sponsorship untuk langsung bertemu dalam sebuah event dengan para anak yatim dan dhuafa yang dibantu.

Ketiga, Gema Ramadhan. Kegiatan ini adalah sebuah program kepedulian terhadap mesjid mesjid yang membutuhkan perhatian khusus di berbagai wilayah. Kegiatan ini berupa bersih bersih mesjid, sebar mushaf dan speaker portable. Tujuannya adalah agar jamaah lebih nyaman dan khusyuk ketika menunaikan ibadah di mesjid.

Keempat, Berbagi Bahagia Ramadhan. Kegiatan ini berbentuk bagi bagi paket tajil secara gratis kepada semua lapisan masyarakat. Kegiatan ini sebagai suatu sunnah dengan memberikan makanan dan minuman untuk buka shaum bagi mereka yang sedang dalam perjalanan.

” Program program yang dirancang ini tidak lain untuk ; pertama, memperbanyak kesempatan untuk beramal shaleh di bulan ramadhan. Kedua, memberikan fasilitas kepada para aghniya untuk menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh. Ketiga, membantu beban para anak yatim untuk sama sama menikmati indahnya bulan ramadhan. Keempat, meningkatkan kemakmuran mesjid pada bulan ramadhan dan juga sebagai jembatan untuk bersilaturahmi antar lapisan sosial masyarakat”. Jelasnya (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *