PZU KIRIMKAN BANTUAN KE DONGGALA & PALU

BANDUNG-pzu.or.id, Pusat Zakat Umat yang diwakili Direktur Pendayagunaan Heri Sholehudin berkesempatan mengunjungi korban Gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu pada hari sabtu (6/10/18) untuk meninjau langsung keadaan disana pasca gempa dan tsunami.

Tujuan PZU mengirimkan tim assessment selain untuk melihat langsung kondisi pasca gempa dan tsunami Donggala dan Palu, meninjau langsung kondisi jamiiyah PW Persis Palu, mendisribusikan bantuan sembako dan apa saja yang menjadi kebutuhan penting para pengungsi korban gempa dan tsunami Donggala, Palu.

Kegiatan tim assessment untuk melihat kondisi ini berlangsung selama 2 hari, dan memutuskan untuk mendirikan Posko Darurat untuk pengungsi tepatnya Posko PZU dan Persis di Masjid Istiqomah / Kompleks Pendidikan SDIT Persis Kota Palu Jl. Sungai Ogomojolo No. 4b Kel. Nunu Kec. Tatanga Kota Palu.

Tim Assesmnet berhasil meninjau beberapa lokasi yang kondisinya cukup parah pasca gempa dan tsunami Donggala dan Palu yaitu kawasan sekitar pantai Talise, Kelurahan Petobo, Kelurahan Bolaroa, Desa Jono Oge Kab. Sigi. Dan untuk tahap awal ini PZU memberikan bantuan yang diwakili oleh PW Persis Sulteng berupa beras 2 ton , bukan hanya itu PZU membantu mengevakuasi salah satu keluarga da’i (seorang istri dan 5 anak)  yang mengajar mengaji disana dan dipulangkan ke kampung halamannya di Bandung sampai waktu kondisi Palu membaik seutuhnya, dan kedepannya PZU akan terus mendistribusikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu.(/RN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *