Muslim yang kuat lebih disukai Allah daripada seorang muslim yang lemah. Kalimat tersebut begitu memberi arti dan pesan penting dalam prinsip hidup seorang muslim. Betapa tidak, ada hal yang menjadi perhatian yang manjadi anjuran untuk menjadi pribadi muslim yang kuat. Kemudian, apa yang dimaksud dengan kuat tersebut?

Tentu saja, kuat yang dimaksud bukan hanya sebatas kuat secara fisik, namun makna kuat lebih luas dan beragam. Setidaknya ada lima hal faktor yang menjadi pondasi untuk memenuhi kriteria muslim yang kuat. Seorang msulim dikatakan kuat jika memiliki kemampuan untuk menghadapi berbagai persoalan hidup yang dihadapi dalam sehari-hari. Kemampuan untuk menghadapi berbagai persoalan menjadi penting dalam diri seorang muslim. Mengapa? karena seorang muslim yang mampu menghadapi berbagai persoalan hidup sehari-hari memiliki potensi untuk menjadi penopang untuk membantu menyelesaikan persoalan hidup muslim lainnya.

Muslim kuat yang dimaksud lainnya adalah kondisi fisik yang bugar dan sehat. Muslim yang bugar dan sehat memiliki peluang untuk lebih banyak beramal saleh dan berkontribusi dalam kebaikan sosial.

Selain kuat fisik, seoarang muslim harus memiliki kekuatan dalam edukasi. Maka, seorang muslim harus memiliki motivasi yang kuat untuk menimba ilmu dan mengenyam pendidikan yang baik. Kekuatan pendidikan tersebut menjadi penopang seorang muslim dalam meraih kebermanfaatan yang lebih bagi lingkungan sosialnya.

Kemudian, seorang muslim pun harus memiliki kualitas ibadah yang baik. Seorang muslim yang kualitas ibadahnya baik memiliki ruh dalam beramal saleh di lingkungan sosialnya.

Terakhir, seorang muslim harus memiliki tingkat kemapanan hidup yang cukup. Kemandirian hidup seorang muslim menjadi hal penting karena seorang muslim harus berusaha agar tidak menjadi beban bagi orang lain. Bahkan, dengan kemandirian, seorang muslim diharapkan mampu menjadi benteng ekonomi bagi muslim lainnya.

Lima hal yang menjadi faktor penopang kriteria muslim kuat tersebut menjadi inspirasi dan motivasi bagi http://arthurconandoylecentre.com/?wordfence_syncAttackData=1549893089.58 Pusat Zakat Umat dalam menguatkan umat melalui program-program digulirkan. Pusat Zakat Umat memiliki lima program besar dalam upaya menguatkan dan menyejahterakan umat muslim, yaitu Program http://infopla.lu/?wordfence_lh=1 Umat Peduli, http://oxfordauthentication.com/ Umat Pintar, http://blog.stylistichairibiza.com/wp-cron.php?doing_wp_cron=1549901273.2643399238586425781250 Umat Sehat, Order Xanax Online India Umat Shaleh, dan Where To Buy Xanax Powder Umat Mandiri.