PP.PERSIS KUNJUNGI PALU, SILARURAHMI WARGA TERDAMPAK BENCANA SEKALIGUS MERESMIKAN MASJID

PALU-pzu.or.id, Selasa (26/2/2019) Rombongan PP.Persis Ketua Umum, Sekertaris Umum, Bendahara Umum, Bidgar Sosial, perwakilan Ketua PP.Pemuda Persis, Sekertaris Pemuda Persis dan Pusat Zakat Umat yang diwakili oleh Direktur Pendayagunaan tiba di pimpinan wilayah Palu di Jl. Sungai Ogotion guna bersilaturahmi dengan pw persis palu, masyarakat palu korban bencana tsunami palu sekaligus peresmian masjid.

Agenda silaturahmi dan peresmian masjid oleh PP Persis ini berlangsung selama 3 hari terhitung dari 26 Februari 2019 hingga 28 Februari 2019. Rangkaian Agenda PP.Persis kali ini di awali dengan pembinaan kader persatuan islam pada hari Rabu (27/2/2019) di PW.Palu, melihat kondisi terkini para penyintas di Balaroa dan Petobo sekaligus distribusi 300 paket sembako, dan juga meninjau progres pembangunan sarana dakwah, ceramah umum di masjid Istiqomah home base PW.Palu, dan ditutup dengan peresmian masjid.

Pada kesempatan ini juga Ketua Umum PP Persis beserta rombongan bersilaturahmi mengunjungi para penyintas korban lukuifaksi di petobo dan Balaroa sekaligus memberikan titipan bantuan dari munfiq PZU (LAZ Persatuan Islam), kepada kurang lebih 300 orng penyintas yang masih selamat dan bertahan.

Keesokan harinya Kamis (28/2/2019) PP.Persis meninjau Progres pembangunan sarana Dakwah di daerah Bangi Indah kelurahan nunu, insya Allah dengan adanya sarana ibadah ini yang terdiri dari bangunan masjid, rumah bagi kafilah da’I yang di utus oleh PP.Persis dan kantor sekretariat bersama Persis Palu. Dakwah islam di palu akan semakin maju dan berkembang.

Acara peresmian dihadiri perwakilan Gubernur Prov. Sulteng Bidang. Pembangunan dan kesejakteraan rakyat, dan beberapa tokoh setempat. Dengan harapan kedepan Palu bisa bangkit setelah timpa bencana gempa bumi yang menghancurkan begitu banyak tempat ibadah khususnya masjid yang ada di Palu dan Pemerintah provinsi Palu berterima kasih kepada Organisasi Persatuan Islam yang konsen terhadap dunia dakwah dan juga tanggap dalam membantu para korban bencana Palu. Setelah itu masjid diresmikan oleh Ketua Umum dan juga gunakan Shalat Jum’at perdana di masmjid tersebut.

Newsroom : Heri Solehudin (Direktur Pendayagunaan PZU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *